Modal 513 Suara, Caleg Erick Estrada Sabet Kursi DPRD Luwu Timur

fitra budin
Selasa, 12 Mar 2024 13:03
Modal 513 Suara, Caleg Erick Estrada Sabet Kursi DPRD Luwu Timur
Caleg PDIP, Erick Estrada. Foto: IST
Comment
Share
LUWU TIMUR - Caleg PDIP, Erick Estrada berhasil meraih satu kursi di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Luwu Timur (Lutim) dengan hanya meraih 513 suara. Erick maju di daerah pemilihan (dapil) 5 meliputi Kecamatan Nuha dan Towuti.

Erick yang merupakan calon anggota dewan termuda dalam usia, berhasil mengisi kursi terakhir dari delapan kursi yang diperebutkan di dapil tersebut.

Prestasi Erick Estrada menjadi caleg paling muda dalam usia yang berhasil lolos ke DPRD Luwu Timur turut diakui, dengan dukungan dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

Setelah melewati rapat pleno rekapitulasi tingkat kabupaten oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Luwu Timur di kantor KPU setempat, Erick mendapat banyak ucapan selamat atas pencapaiannya dalam Pemilu 2024. Ia berhasil menjadi salah satu dari 35 caleg terpilih di lima dapil yang ada.

Dalam keterangannya, Erick Estrada mengungkapkan bahwa kunci keberhasilannya adalah mendatangi rumah-rumah warga, bertamu, dan berbagi cerita. Strategi ini dijalankan dengan tekun selama masa kampanye, terutama pada malam hari.

"Modal saya adalah datang ke rumah-rumah warga, bertamu, dan bercerita. Ini merupakan upaya yang saya lakukan secara tekun selama masa kampanye," ujar Erick.

"Saya memperkuat silaturahmi door to door ke rumah-rumah, di mana saya memberikan gambaran tujuan saya maju ke DPRD dan berkomitmen untuk berjuang dengan baik," tambahnya.

Erick Estrada bersaing di dapil 5 dengan tiga inkumben yang berhasil terpilih kembali, yaitu Aripin dari Golkar (Ketua DPRD), Usman Sadik dari PAN (Wakil Ketua II DPRD), dan Ober Datte (PDIP).
(UMI)
Berita Terkait
Berita Terbaru