Kajari Luwu Timur Ajak Pelajar Lakukan Kegiatan Positif

fitra budin
Rabu, 01 Mar 2023 10:53
Kajari Luwu Timur Ajak Pelajar Lakukan Kegiatan Positif
Kepala Kejaksaan Negeri Luwu Timur, Yadyn pada sosialisasi Advokasi dan Berbagi Peraturan Pemerintah Bidang Pendidikan tentang Dampak Penyalahgunaan Narkoba dan Kenakalan Remaja, Rabu (1/3/2023). Foto
Comment
Share
LUWU TIMUR - Para pelajar di Kabupaten Luwu Timur diharap bisa mengisi hari-harinya dengan kegiatan positif, sehingga bisa menghindari pergaulan negatif. Bagi mereka yang muslim, bisa mengamalkan dan membaca Al-Quran.

Hal tersebut diutarakan Kepala Kejaksaan Negeri Luwu Timur, Yadyn pada sosialisasi Advokasi dan Berbagi Peraturan Pemerintah Bidang Pendidikan tentang Dampak Penyalahgunaan Narkoba dan Kenakalan Remaja, di Aula Dinas Pendidikan Luwu Timur, Rabu (1/3/2023).

"Jadi salah satu untuk mencegah pergaulan kita ini adalah bagaimana menguatkan mental dan bagaimana kita membangun dan bagaimana sebisanya mungkin menjauhi pengaruh lingkungan," kata Yadyn.

Baca juga: Berkas Kasus Adopsi Anak di Luwu Timur Dilimpahkan ke Kejaksaan

Mantan Koordinator pada Kejati DKI Jakarta itu juga minta kepada kepala sekolah agar bisa melakukan koordinasi dengan Bidang Olahraga Pemkab Luwu Timur untuk pengembangan siswa.

"Jadi kepala sekolah kalau bisa melakukan diskusi dengan bidang olahraga karena adik-adik kita ini ada potensi. Jadi mereka yang muda muda ini bisa melakukan hal positif seperti kegiatan olahraga dan sebagainya," kata Yadyn.

Yadyn menyampaikan pentingnya memiliki ketahanan diri bagi para generasi muda untuk menghindari penyalahgunaan narkotika.

Baca juga: Bupati Kaswadi Puji Kinerja dan Kebiasaan Positif Kajari Soppeng

"Di mana stronghold ini adalah wadah bagi mereka untuk menghindari penyalahgunaan narkotika, itu salah satu membangun mental dan membangun nilai-nilai yang ada," kata dia.

"Jadi kalian bisa memanfaatkan yang ada untuk menjadi potensi yang berguna bagi daerah yang insyaallah adik-adik ini bisa berkembang ke depannya dan jadi penerus bagi bangsa," tambah Yadyn.
(MAN)
Berita Terkait
Berita Terbaru