Rektor UIN Alauddin dan Pimpinan KPPU Bertemu Bahas Peluang Kerja Sama

Luqman Zainuddin
Sabtu, 16 Mar 2024 05:01
Rektor UIN Alauddin dan Pimpinan KPPU Bertemu Bahas Peluang Kerja Sama
Anggota KPPU RI Hilman Pujana (kanan) berbincang dengan Rektor UIN Alauddin Makassar Prof Hamdan Juhannis. Foto: Istimewa
Comment
Share
GOWA - Pimpinan Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar menerima audiensi Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU) Wilayah VI Makassar.

Rombongan diterima langsung Rektor Prof Hamdan Juhannis di Ruang Rapat Rektor lantai III gedung Rektorat, Kampus II UIN, Kamis (14/3/2024).

Prof Hamdan Juhannis dalam sambutannya menginstruksikan Fakultas Syariah dan Hukum serta Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) menindaklanjuti aspek yang bisa dikerjasamakan.

“FSH bisa menindaklanjuti tentang aspek-aspek yang bisa dikerjasamakan terutama aspek cakupan kerja KPPU yang memang mahasiswa belum banyak tau, aspek mana banyak persaingan usaha,” jelasnya, dalam siaran pers yang diterima.



Selain itu, Penulis Buku Melawan Takdir ini juga membahas bahwa kerja sama rumah jurnal dengan jurnal KPPU juga bisa dikerjasamakan.

Sementara itu, eks Kepala Kantor Wilayah VI KPPU Makassar Hilman Pujana, S.E., M.H menyampaikan, setelah MoU dilakukan, sejumlah kegiatan telah diimplementasikan.

Salah satunya kata Komisioner KPPU RI ini, mahasiswa FSH telah melakukan magang di kantor KPPU serta seminar bersama dengan FEBI UIN Alauddin Makassar.

Hilman juga menyampaikan, bahwa Mou dengan UIN Alauddin Makassar akan berakhir Agustus mendatang, sehingga pihaknya datang untuk membicarakan ulang peluang kerja sama.



“Tujuan ke sini silaturahmi dan tentunya kami berharap hubungan yang baik ini bisa dilanjutkan,” pesannya.

Dia menuturkan bahwa pihaknya selalu siap jika ada kebutuhan dari UIN Alauddin Makassar baik menjadi narasumber terkait hukum persaingan usaha.

“Jika ada kebutuhan UIN seperti kuliah tamu kami siap shareng ilmu pengetahuam tentang hukum persaingan usaha,” pungkasnya.
(MAN)
Berita Terkait
Berita Terbaru