Soal Unsur Pimpinan DPRD Sulsel, Salman Alfariz Ikut Perintah PPP

Tim Sindomakassar
Selasa, 19 Mar 2024 21:50
Soal Unsur Pimpinan DPRD Sulsel, Salman Alfariz Ikut Perintah PPP
Caleg DPRD Sulsel terpilih dari PPP, Salman Alfariz Karsa Sukardi saat diwawancarai awak media usai buka puasa bersama. Foto: Muhaimin
Comment
Share
MAKASSAR - Politisi muda PPP, Salman Alfariz Karsa Sukardi ingin bergabung di Komisi E DPRD Sulsel, bila nanti sudah dilantik. Meski pun ia siap ditempatkan di mana saja oleh partai.

"Saya sebenarnya pribadi lebih condong untuk ada di komisi kesra, kesehatan masyarakat. Tapi tentu kembali apa yang menjadi partai tugaskan kepada kami, tentu saya siap untuk ada di komisi manapun," kata Salman saat ditemui di acara buka puasa bersama di Kompleks BTP, Selasa (19/03/2024) kemarin.

Salman sendiri berhasil duduk di DPRD Sulsel melalui Dapil Makassar B dengan raihan 19.890 suara. Ia mengalahkan Abdul Azis Namu yang merupakan anggota DPRD Makassar dengan raihan 12.126 suara.



Lulusan universitas di Singapura ini juga berpeluang menempati unsur pimpinan DPRD Sulsel dari PPP. Pada Pileg 2024 ini, partai kakbah itu mengunci posisi Wakil Ketua III.

"Apa pun amanah yang diberikan oleh partai, kalaupun diberikan amanah Alhamdulillah untuk mengembang unsur wakil ketua 3. Karena PPP meraih perolehan 8 kursi DPRD provinsi, ya kalau diberikan kepada kita, InsyaAllah siap.," jelasnya.

Di bulan suci Ramadan ini, Salman menggelar buka puasa bersama. Ia mengundang tim pemenangannya mulai dari Korcam, Korlap hingga masyarakat umum. Pelaksanaan kegiatan ini sekaligus bertepatan dengan hari lahirnya, 19 Maret.

"Saya bagi menjadi dua hari, sekarang BiringKanaya dan Tamalanrea, besok ada Panakkukang dan Manggala. Alhamdulillah kurang lebih 1000 orang hadir," papar Salman.



Bagi Salman, acara buka puasa bersama ini sebagai bentuk rasa syukur atas pencapaian pada tahun politik ini. Pada debutnya, ia berhasil langsung duduk sebagai perwakilan rakyat di DPRD Sulsel.

"PPP mengukir sejarah di Makassar B mendapatkan kursi pertamanya, Alhamdulillah kita meraih kursi kedua sesuai dengan janji di hadapan ketua umum PPP. Alhamdulillah janji itu sudah saya tunaikan dengan perolehan suara di luar ekspektasi saya," kuncinya.

Meski sebagai kader baru di PPP, Salman sudah sempat dipercaya menjadi Ketua Panitia Harlah PPP ke-51 tahun yang dilaksanakan di Gor Sudiang, Makassar pada Januari 2024 lalu. Acara meriah itu dihadiri Ketum Mardiono hingga Ketua DPR RI, Puan Maharani. (Muhaimin)
(UMI)
Berita Terkait
Berita Terbaru