Pilih DPRD Sulsel atau Maju Pilwalkot Makassar? Ini Kata Appi

Ahmad Muhaimin
Minggu, 24 Mar 2024 13:53
Pilih DPRD Sulsel atau Maju Pilwalkot Makassar? Ini Kata Appi
Ketua DPD II Golkar Makassar, Munafri Arifuddin. Foto: IST
Comment
Share
MAKASSAR - Ketua DPD II Golkar Makassar, Munafri Arifuddin akan bersikap setelah lebaran. Apakah akan tetap di DPRD Sulsel, atau kembali maju di Pilwalkot Makassar 2024.

"Kalau keluarga itu mendukung, apapun langkah ke depan. Tapi soal ini, nanti habis lebaran baru kita bersikap," kata Appi sapaannya saat ditemui di Makassar baru-baru ini.

Pada Pileg 2024, Appi terpilih sebagai Caleg DPRD Sulsel Dapil Makassar A. Golkar mendapatkan unsur pimpinan Wakil Ketua I di parlemen.



Nama Appi pun mencuat sebagai salah satu kandidat yang akan menempati unsur pimpinan DPRD Sulsel. Selain Appi, ada juga Rahman Pina.

"Alhamdulillah kalau disebut-sebut berarti kita punya sesuatu yang bisa kita andalkan untuk duduk di sana. Karena kan banyak orang yang mau disebut-sebut, tapi tidak disebut," papar Appi.

"Kalau diamanahkan oleh partai, diberikan kepercayaan oleh partai untuk jalan ke sana, partai itu harus kita dahulukan. Kalau partai bilang maju (Pilwalkot), tidak ada alasan mau jadi apapun di sana, tinggalkan untuk itu," sambungnya.



Selain itu, Appi kembali digadang-gadang maju lagi di Pilwalkot Makassar 2024. Apalagi kontestasi nantinya tak ada lagi petahana. Pertarungan bebas.

Appi juga telah menerima surat tugas dari DPP Golkar untuk maju Pilwakot Makassar pada November 2023. Ia sendiri berhasil membawa Beringin mengunci 6 kursi di DPRD Makassar.

"Golkar sebagai partai politik yang sudah mengeluarkan surat tugas ini, tentu akan ditingkatkan menjadi surat rekomendasi usungan. Tapi yang paling penting adalah mencukupkan partai, itu dulu. Dan yang kedua melihat figur yang ada. Jangan sampai surat tugas yang kita dapatkan tidak bisa dikonversi menjadi surat dukungan," tegasnya.
(UMI)
Berita Terkait
Berita Terbaru