Murid TK dan PAUD di Sidrap Diperkenalkan Transaksi Digital dengan QRIS

Andi Mappanyukki
Kamis, 02 Mar 2023 13:37
Murid TK dan PAUD di Sidrap Diperkenalkan Transaksi Digital dengan QRIS
Lomba Mewarnai tingkat TK/PAUD di Pelataran Monumen Ganggawa Sidrap. Foto/SINDOMakassar/Andi Mappanyukki
Comment
Share
SIDRAP - Ratusan murid Taman Kanak-kanak (TK) dan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) antusias mengikuti lomba mewarnai ajang Pasar Digital Expo UMKM di Pelataran Monumen Ganggawa, Kabupaten Sidrap.

Juara dalam lomba ini mendapat bingkisan dan hadiah. Menariknya, apresiasi ini diambil dengan menerapkan transaksi digital yakni dengan pemindaian QRIS (Quick Response Code Indonesian Standard). Hal ini sebagai media memperkenalkan transaksi digital pada peserta.

Kepala Bidang (Kabid) Pengelolaan Pendapatan Daerah Bapenda Sidrap, Jemmi Harun mengatakan, kegiatan ini masih merupakan rangkaian hari jadi Sidenreng Rappang ke-679, menggandeng Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud).

Baca juga: Pemkab Sidrap Didorong Rumuskan Program Terukur Tuntaskan Stunting

"Lomba mewarnai ini diikuti sebanyak 150 TK dan PAUD se-Kabupaten Sidrap. Kegiatan ini sebagai ajang mendorong kreativitas anak-anak usia dini di Kabupaten Sidrap," katanya, Kamis (2/3/2023).

Yang jadi kategori penilaian juri pada perlombaan mewarnai ini adalah komposisi warna, kerapian dan kreativitas.

"Selain itu mendorong kreativitas para peserta juga sebagai bentuk sosialisasi dan memperkenalkan transaksi digital pada anak-anak dan para orang tua mereka," tandas Jemmi Harun.

Baca juga: Kerajinan Khas Sidrap Dipamerkan di Inacraft 2023 Jakarta

Perlombaan ini juga dihadiri Sekretaris Disdikbud Sidrap, Irma Fitriani, Kabid PAUD-PNF, Rachmat, Tim Bapenda Sidrap, para guru dan orang tua peserta.
(MAN)
Berita Terkait
Berita Terbaru