Dua Wakil Lutra Bersiap Bertarung di Pemilihan Duta GenRe Tingkat Provinsi

fitra budin
Senin, 01 Apr 2024 21:40
Dua Wakil Lutra Bersiap Bertarung di Pemilihan Duta GenRe Tingkat Provinsi
Dua duta GenRe dari Lutra yakni Yeheskial Ibrahim Fattah dan Sitti Rasida. Foto: Istimewa
Comment
Share
LUWU UTARA - Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Luwu Utara (Lutra) telah mengutus dua perwakilannya dalam Pemilihan Duta Generasi Berencana (GenRe) Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan. Kedua wakil tersebut adalah Yeheskial Ibrahim Fattah di Duta Genre putra, dan Sitti Rasida di Duta Genre putri.

"Sangat bahagia dan bersyukur kami dapat mewakili Kabupaten Luwu Utara dalam ajang Pemilihan Duta GenRe Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan," ujar Sitti Rasida, salah satu Duta GenRe Luwu Utara.

Sitti Rasida berkomitmen untuk bertanggung jawab dan menjalankan amanah yang diberikan kepadanya untuk memberikan yang terbaik bagi Luwu Utara. "Kami akan bertanggung jawab atas amanah yang diberikan kepada kami," ucapnya dengan penuh semangat.



Meskipun keduanya berasal dari keluarga kurang mampu, namun hal itu tidak menghalangi mereka untuk berprestasi. "Walaupun kami berasal dari keluarga kurang mampu, kami tetap berusaha untuk meraih prestasi," tambahnya.

"Kami melakukannya sebagai bukti cinta dan pengabdian kepada keluarga, sekolah kami, dan daerah Kabupaten Luwu Utara yang kami cintai," imbuhnya sembari menegaskan bahwa keduanya telah kehilangan salah satu dari orang tua mereka.

Yeheskial kehilangan ibunya saat berusia 10 tahun, sementara Sitti Rasida kehilangan ayahnya saat berusia 7 tahun. "Meskipun kami memiliki sejarah keluarga yang sama, kami bertekad untuk membuat orang tua kami bangga dengan pencapaian kami hingga hari ini," jelasnya.

Mereka berharap mendapatkan dukungan dari semua pihak agar sukses dalam Pemilihan Duta GenRe. "Dukungan dan doa dari keluarga, guru, dan sahabat menjadi motivasi bagi kami untuk terus berusaha dan tidak pernah merasa puas dengan pencapaian yang telah kami capai," harapnya.



Selain itu, mereka juga memberikan pesan kepada seluruh remaja agar menjadi remaja yang sehat dan cerdas. "Jadilah remaja yang menginspirasi, aktif dalam partisipasi pemuda yang berarti, dan hindari hubungan yang tidak sehat, sehingga kita bisa menjadi remaja yang sehat, cerdas, dan bahagia," tutupnya.

Pemilihan Duta GenRe merupakan ajang untuk memilih remaja putra dan putri yang dapat menjadi teladan dan motivator bagi kalangan remaja lainnya, serta memberikan wawasan tentang kesehatan reproduksi kepada remaja.
(UMI)
Berita Terkait
Berita Terbaru