Wabup Luwu Utara Ajak Masyarakat Bayar Zakat Tanpa Menunda-nunda

fitra budin
Minggu, 31 Mar 2024 23:00
Wabup Luwu Utara Ajak Masyarakat Bayar Zakat Tanpa Menunda-nunda
Wakil Bupati Luwu Utara, Suaib Mansur mengajak masyarakat membayar zakat fitrah dengan segera. Foto: Istimewa
Comment
Share
LUWU UTARA - Wakil Bupati Luwu Utara, Suaib Mansur mengajak para muzakki atau individu yang wajib membayar zakat agar tidak menunda-nunda pembayaran zakat hingga akhir Ramadan atau malam takbiran.

Imbauan ini disampaikan oleh Wabup Suaib Mansur usai melaksanakan salat tarawih di Masjid Besar Jami Lara, Kecamatan Baebunta Selatan, pada Ahad (31/3/2024), yang merupakan malam ke-21 Ramadan.

"Ikhtiarlah untuk tidak menunda pembayaran zakat hingga akhir Ramadan, terlebih lagi saat malam takbiran. Mari kita segera membayar zakat, agar zakat yang kita bayarkan dapat segera disalurkan dan dimanfaatkan oleh para mustahik atau penerima zakat," katanya.

Selain itu, Suaib juga menjelaskan empat prinsip terkait rezeki kepada jemaah. Ia menyatakan bahwa rezeki sudah ditentukan dan tidak akan berubah, rezeki harus diusahakan, disyukuri, dan sebagian rezeki harus disisihkan melalui sedekah dan zakat.

"Dalam kesempatan ini, saya ingin menekankan pentingnya toleransi antar umat beragama. Toleransi ini merupakan kekuatan kita sebagai bangsa yang harus kita jaga untuk mencegah potensi perpecahan," tambahnya.

Tak lupa, Suaib juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh jemaah masjid dan masyarakat Luwu Utara atas kesuksesan pelaksanaan pemilu 2024. "Terima kasih atas partisipasi kita semua dalam mensukseskan pemilu yang lalu," tutupnya.
(UMI)
Berita Terkait
Berita Terbaru