Pj Bupati Enrekang Diskusi dengan Awak Media Soal Literasi

Aris Bafauzi
Kamis, 04 Apr 2024 00:40
Pj Bupati Enrekang Diskusi dengan Awak Media Soal Literasi
Pj Bupati Enrekang H Baba berdiskusi langsung bersama puluhan awak media yang bertugas di Kabupeten Enrekang, terkait literasi. Foto: Istimewa
Comment
Share
ENREKANG - Pj Bupati Enrekang H Baba berdiskusi langsung bersama puluhan awak media yang bertugas di Kabupeten Enrekang, terkait literasi. Kegiatan ini difasilitasi Dispustaka Enrekang di Aula Disputaka, Rabu (3/4/2024).

Di hadapan awak media, Bupati H Baba menyebut media adalah mitra pemerintah dalam mempublikasikan program pemerintah yang telah dilaksanakan atau yang akan dilaksanakan.

"Media adalah mitra pemerintah, pentingnya literasi dalam penulisan karena media adalah ujung tombak keberhasilan program pemerintah. Jika memang positif program itu, tulislah dengan sebaik-baiknya karena itu akan jadi bacaan yang baik juga untuk masyarakat," ujarnya.

Bupati menambahkan media tentu berperan dalam menunjang Indonesia Emas, Khususnya Enrekang Emas (Enrekang Maju, Aman dan Sejahtera).

Selain Bupati, kegiatan ini juga dihadiri langsung Anggota DPR RI Komisi X Mitra Fachruddin. Dalam sambutanya, juga berharap media terus publikasikan berita keberhasilan atau berita yang membuat daya tarik orang-orang berkunjung ke Enrekang.

"Bagaimana orang akan ke kampung kita kalau yang kita beritakan itu terus berita negatif, beritakanlah yang bagus-bagus seperti wisata biar banyak yang berkunjung," katanya.

Kadispustaka Enrekang Amrullah, mengaku sengaja membuat kegiatan diskusi demi memperat hubungan kemitraan media dan pemerintah, sekaligus menginfokan jika Gedung Perpustakaan anak telah terbangun didekat Gedung Disputaka utama.
(GUS)
Berita Terkait
Berita Terbaru