Bahas Pilkada, Hengky Yasin dan Zulham Arief Sepakat Bajiki Takalar

Ahmad Muhaimin
Kamis, 18 Apr 2024 08:42
Bahas Pilkada, Hengky Yasin dan Zulham Arief Sepakat Bajiki Takalar
Hengky Yasin dan Zulham Arief bertemu membahas Pilkada Takalar 2024. Foto: Istimewa
Comment
Share
MAKASSAR - Anggota DPRD Sulsel, Hengky Yasin terus bermanuver jelang Pilkada Takalar 2024. Nama Hengky menjadi salah satu figur potensial yang muncul di Butta Panrannuangku.

Hengky mulai melakukan penjajakan dengan partai politik. Terbaru, ia baru saja berkomunikasi dengan kader muda Golkar, Zulham Arief.

Pertemuan itu dihadiri Hengky bersama istrinya, Fadilah Fahriana yang juga anggota DPRD Sulsel terpilih periode 2024-2029. Hadir juga Zulham bersama Ketua DPD I Golkar Sulsel, Taufan Pawe dan anggota DPRD Sulsel, Rahman Pina.

Hengky membawa PKB dengan raihan 5 kursi. Sementara Golkar memiliki 3 kursi di DPRD Takalar. Jika berkoalisi, maka syarat cukup mengusung di Pilkada 2024.

"Alhamdulillah PKB dikasih 5 kursi di Takalar, kemudian Partai Golkar 3 kursi juga didapat di Takalar. Saya kira itu cukup membawa kita berlayar untuk mengusung," katanya pada Rabu (17/04/2024) kemarin.

Wakil Ketua DPW PKB Sulsel ini mengaku, pihaknya juga tak melakukan komunikasi dengan Golkar saja. Melainkan dengan parpol lain yang memiliki visi dan misi yang sama membangun Takalar.

"Tingkat komunikasi dengan partai lain masih cair sama dengan Golkar. Saat ini masih diberi ruang oleh partai PKB untuk membangun komunikasi, komitmen koalisi dengan teman-teman partai lain," jelasnya.

Zulham Arief yang dikonfirmasi mengungkapkan, pembicaraan bersama Hengky berlangsung hangat dan cair. Sekretaris AMPG Sulsel ini mengaku sudah membangun kesepakatan dengan Hengky dalam pertemuan itu.

"Iye sudah bertemu (dengan Hengky). Kami dan semua sepakat untuk Bajiki Takalar, saya kira itu nilai dasarnya," singkat Zulham.

Zulham sendiri telah direkomendasikan DPD I Golkar Sulsel sebagai satu-satunya calon kepala daerah di Takalar.
(UMI)
Berita Terkait
Berita Terbaru