Pemkab Gowa Akan Revitalisasi Taman Sultan Hasanuddin

Herni Amir
Minggu, 21 Apr 2024 22:09
Pemkab Gowa Akan Revitalisasi Taman Sultan Hasanuddin
Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan saat meninjau kondisi Taman Sultan Hasanuddin. Foto: SINDO Makassar/Herni Amir
Comment
Share
GOWA - Pemkab Gowa akan menyiapkan anggaran revitalisasi Taman Hasanuddin yang berlokasi di Jalan Tumanurung, Kelurahan Sungguminasa, Kecamatan Somba Opu, Kabupaten Gowa.

Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan mengatakan, penganggaran dilakukan setelah Pemprov Sulsel melakukan penyerahan aset kepada Pemkab Gowa. Sehingga kini status taman ini merupakan aset kabupaten.

“Setelah berkali-kali Pemkab Gowa meminta, Alhamdulillah tahun lalu (2023) lapangan atau taman ini sudah diserahkan oleh pemerintah provinsi kepada Pemkab Gowa. Dan karena sudah menjadi aset kita maka tahun ini (2024) kita akan merevitalisasinya. Tahun ini juga kita sudah anggarkan dalam APBD Kabupaten Gowa," ungkap Adnan saat meninjau kondisi taman.



Didampingi Pj Sekretaris Kabupaten Gowa Abdul Karim Dania dan sejumlah pimpinan SKPD lingkup Pemkab, Bupati Adnan menjelajahi kawasan taman baru-baru ini.

Dia menuturkan, rencana revitalisasi taman harus dilakukan tahun ini juga karena masa jabatannya sebagai Bupati Gowa akan segera berakhir.

“Kita akan segera merevitalisasi sehingga bisa dimanfaatkan oleh seluruh lapisan masyarakat, ” kata Adnan.



Sebagai informasi, Taman Sultan Hasanuddin memang terbengkalai lantaran pemerintah di Butta Bersejarah ini tidak punya kewenangan mengelola ruang terbuka hijau tersebut.

Rumput liar sudah meninggi. Beberapa titik jogging track juga nyaris tertutupi rumput liar. Kamar kecil yang berada di dalam area taman pintunya rusak. Kloset dan westafelnya juga kotor.
(MAN)
Berita Terkait
Berita Terbaru