Paket Chaidir-Suhartina Ingin Bangun Koalisi Gemuk di Pilkada Maros 2024

Najmi S Limonu
Kamis, 02 Mei 2024 13:23
Paket Chaidir-Suhartina Ingin Bangun Koalisi Gemuk di Pilkada Maros 2024
Pasangan Chaidir-Suhartina salam komando bersama Ketum DPP PAN, Zulkifli Hasan di Jakarta. PAN resmi memberi dukungan kepada paket Hati Kita Keren Jilid II untuk Pilkada Maros 2024. Foto: Istimewa
Comment
Share
MAROS - Sejumlah partai politik digadang-gadang bakal bergabung dalam koalisi Hati Kita Keren Jilid II, paket AS Chaidir Syam-Suhartina Bohari di Pilkada Maros 2024. Pasangan petahana ini pun berpotensi membangun koalisi gemuk.

Chaidir mengatakan, pihaknya telah mengambil formulir Cabup-Cawabup pada tiga parta politik, yakni Demokrat, PKB dan Hanura. "Kami sudah komunikasi pula ke partai Nadem dan Gerindra," katanya.

Pada Pilkada 2020, terhitung 6 parpol yang merapat pada koalisi Hati Kita Keren.
Parpol tersebut yakni PAN, PBB, Hanura dan PPP, PDI-P dan Gelora.



Meski saat ini PPP tak mendapatkan kursi di parlemen, Chaidir tetap berusaha merangkul partai Ka'bah tersebut. "Insya Allah kami terus menjalin silaturrahmi dan komunikasi sama ketua PPP Maros, Hasmin Badoa. Kami masih berharap PPP tetap bersama Hati Kita Keren Jilid II," imbuhnya.

Terbaru, PAN resmi mendukung pasangan Chaidir Syam dan Suhartina Bohari di Pilkada Maros 2024. DPP PAN telah mengeluarkan surat keputusan (SK) penetapan dengan Nomor:PAN/A/Kpts/KU-SJ/027/IV/2024, Selasa (30/4/2024).

Chaidir dan Suhartina menerima langsung SK tersebut di Jakarta. Chaidir pun menyambut antusias keputusan DPP PAN untuk berpasangan kembali dengan Suhartina Bohari.

"Pertama kami mengucapkan terimakasih kepada PAN yang memberikan dukungan berupa SK langsung untuk kembali maju pada pilkada nantinya," paparnya. Dia pun berharap amanah tersebut dapat menjadi pintu kemenangan pada Pilkada 2024.



"Kami berharap semoga amanah ini bisa kami jalankan untuk memenangkan kembali pertarungan Pilkada ini," sebutnya.

Bupati Maros ini mengatakan pihaknya telah membuat daftar partai yang digadang-gadang akan bergabung dalam koalisi Hati Kita Keren Jilid II. Menurutnya, ini adalah langkah awal setelah keluarnya SK yang perlu dilakukan untuk bertarung dalam Pilkada.

"Insha Allah dalam waktu dekat saya bersama ibu Suhartina Bohari akan mengembalikan formulir pendaftar yang telah kami ambil di beberapa partai," kuncinya.
(UMI)
Berita Terkait
Berita Terbaru