Camat Dua Pitue Serahkan Bantuan Sembako Pemkab Sidrap ke Warga Terdampak Banjir

Andi Mappanyukki
Minggu, 05 Mei 2024 16:42
Camat Dua Pitue Serahkan Bantuan Sembako Pemkab Sidrap ke Warga Terdampak Banjir
Pemkab Sidrap, salurkan bantuan kepada warga tedampak banjir di enam desa dan dua kelurahan di Kecamatan Dua Pitue, Kabupaten Sidrap, Minggu (5/5/2024). Foto: Andi Mappanyukki
Comment
Share
SIDRAP - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sidrap menyalurkan bantuan kepada warga tedampak banjir di enam desa dan dua kelurahan di Kecamatan Dua Pitue pada Minggu (05/05/2024).

Ribuan bantuan berupa paket sembako ini diserahkan langsung Camat Dua Pitue, Andi Sammang, kepada ribuan kepala keluarga (KK) di Kecamatan Dua Pitue, yang terdampak banjir.

Penyaluran bantuan ini secara sombolis dilakukan di Kantor Camat Dua Pitue. Ribuan kepala keluarga yang menerima bantuan ini tampak sumringah usai menerima bantuan.

"Ini merupakan bentuk prihatin dan kepedulian Pemkab Sidrap pasca musibah banjir yang terjadi di Sidrap. Terima kasih kepada bapak Pj Sekda, Muhammad Yusuf DM, atas bentuk empatinya telah memberikan bantuan kepada warga kami yang terdampak banjir," kata Andi Sammang kepada SindoMakassar.com.

Semoga bantuan sembako yang disalurkan ke warga terdampak banjir yang ada wilayahnya itu lanjutnya, dapat membantu dan meringankan beban mereka serta diberi ketabahan dalam musibah ini.

"Penyerahan bantuan ini secara sombolis diserahkan kepada kurang lebih seribu kepala keluarga yang tersebar di enam desa dan dua kelurahan di wilayah Kecamatan Dua Pitue," tutur Andi Sammang.

Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sidrap, Sulawesi Selatan, Muhammad Yusuf, sebelumnya telah mengunjungi tiga wilayah terdampak banjir beberapa waktu lalu. Yusuf, menerobos gelapnya malam demi membawa bantuan bagi warga.

Ketiga wilayah yang dikunjungi, diantaranya Kecamatan Pitu Riase, Pitu Riawa dan Kecamatan Dua Pitue. Kehadiran Ketua Karang Taruna Sidrap ini, tidak lain meninjau langsung kondisi warga sekaligus menyalurkan sembako pasca banjir dahsyat menerjang waktu lalu.

"Semoga bantuan ini dapat dimanfaatkan dengan baik," singkat Yusuf.

Yusuf juga meninjau kondisi Jembatan Pujo dan Jembatan Bulucenrana, di Kecamatan Pitu Riawa, yang hanyut diterjang banjir dahsyat.
(UMI)
Berita Terkait
Berita Terbaru