Maju di Pilwalkot Parepare, Andi Nurhaldin Akui Itu Cita-cita Sejak Kecil

Ahmad Muhaimin
Rabu, 29 Mei 2024 09:08
Maju di Pilwalkot Parepare, Andi Nurhaldin Akui Itu Cita-cita Sejak Kecil
Bakal Calon Wali Kota Parepare, Andi Nurhaldin NH telah mengikuti rangkaian proses penjaringan fit and proper test di Partai Demokrat. Foto: Istimewa
Comment
Share
MAKASSAR - Bakal Calon Wali Kota Parepare, Andi Nurhaldin NH telah mengikuti rangkaian proses penjaringan fit and proper test di Partai Demokrat, di Hotel Claro Kota Makassar, Selasa 28 Mei 2024.

Wakil Ketua DPRD Kota Makassar ini sedang berusaha untuk mengejar rekomendasi Partai Demokrat yang memiliki modal 2 kursi dari 5 kursi syarat untuk maju di Pilwalkot Parepare 2024.

“Cukup menarik pertanyaan-pertanyaan dari tim penjaringan Demokrat, bagaimana caranya bisa memenangkan dan Demokrat bisa mengusung dan memenangkan saya di Pilwalkot. Saya sangat berharap besar Demokrat memberikan rekomendasi untuk saya,” kata Nurhaldin.

Politisi Partai Golkar ini mengungkapkan, alasan maju di Parepare, karena dia lahir di Parepare. Bahkan keinginannya untuk maju bertarung di tanah kelahiran Presiden ke-3 Bj Habibie ini sudah ada sebelum ia menjadi anggota dewan di Kota Makassar.

“Salah satu kegagalan saya di Pileg 2024, mungkin ini jalan Allah untuk memberikan yang terbaik untuk maju di Kota Parepare,” ungkap putra Mantan Calon Gubernur Sulsel Andi Nurdin Halid ini.

Meskipun di internal Partai Golkar, ada juga kader yang maju yaitu, istri Ketua DPD Golkar Sulsel Taufan Pawe, Erna Rasyid TP, yang juga telah mengantongi surat tugas dari partai.

Bagi Nurhaldin hal itu tidak menjadi masalah, sebab Erna masih mengantongi surat tugas bukan rekomendasi usungan Golkar di Pilwalkot Parepare 2024.

“Saya juga mengikuti semua tahapan di Partai Golkar, bahkan nama saya masuk dalam survei yang diturunkan Golkar. Siapapun yang diusung itu urusan DPP,” ujarnya.

Meskipun saat ini dia mengincar 01. Namun tidak menuntut kemungkinan dia juga bakal maju 02.

“Sekarang kita target 01. namun yang saya sampaikan ke Partai Demokrat, saya tidak mengejar kekuasaan jadi ada kemungkinan juga saya jadi 02. Tetapi kita liihat dulu siapa calonnya. karena kita tidak mau membeli kucing dalam karung,” pungkasnya.
(UMI)
Berita Terkait
Berita Terbaru