Pilkada Luwu 2024, Devy Bijak Tentukan Pendamping Awal Juli

Ahmad Muhaimin
Rabu, 29 Mei 2024 22:39
Pilkada Luwu 2024, Devy Bijak Tentukan Pendamping Awal Juli
Anggota DPR RI dari Partai Demokrat, Muhammad Devy Bijak Pawindu menegaskan komitmennya untuk maju sebagai bakal calon wakil Bupati Luwu pada Pilkada November 2024 mendatang. Foto: Muhaimin
Comment
Share
MAKASSAR - Anggota DPR RI dari Partai Demokrat, Muhammad Devy Bijak Pawindu menegaskan komitmennya untuk maju sebagai bakal calon Wakil Bupati Luwu pada Pilkada November 2024 mendatang.

Devy mengaku akan mengumumkan pasangannya awal Juli 2024. Menurutnya, penentuan pasangan untuk posisi 01 akan melihat beberapa variabel, termasuk geopolitik. Sejauh ini, kata Devy, masih melihat figur-figur yang dianggap potensial.

"Awal Bulan Juli, Insyallah kita akan menyatakan sikap. Yang jelas orang berpasangan dengan kita berpeluang menang. Kami ingin orang yang punya partai dan melihat geopolitik. Punya peluang menang, punya partai dan berasal dari wilayah Selatan," kata Devy yang juga menjabat Ketua DPC Demokrat Palopo itu usai mengikuti uji kelayakan di DPD Demokrat Sulsel, Rabu (29/5/2024).



Mengenai kesiapan di Pilkada Luwu, kata Devy, meskipun hanya mengejar posisi 02 tetapi juga menyiapkan isi tas.

"Kita punya niatan maju, tentu kesiapan itu sudah terpenuhi. Kalau kita tidak siap, baiknya jangan maju," ucapnya.

Majunya Devy Bijak sebagai bakal calon Wakil Bupati Luwu cukup menarik. Kendati, beberapa figur potensial yang ingin maju sebagai bakal calon Bupati Luwu mengincar Devy Bijak.

Sementara Bakal Calon Bupati Luwu, Patahuddin mengakui, Devy Bijak merupakan figur paling potensial untuk digaet sebagai 02. Bahkan secara geopolitik sangat sesuai.

"Tentu pasti ada keinginan kita berkoalisi dengan Partai Demokrat, berkeinginan juga untuk menggandeng salah satu kandidat di Partai Demokrat, salah satunya Muhammad Devy Bijak," ucapnya.

Menurut Patahuddin, jika berpaket dengan Devy Bijak kemenangan lebih terbuka lebar di Pilkada Serentak, 27 November mendatang.
(UMI)
Berita Terkait
Berita Terbaru