16 Dosen Fakultas Adab UIN Alauddin Lolos Hibah Penelitian Litapdimas 2024

Luqman Zainuddin
Kamis, 30 Mei 2024 15:40
16 Dosen Fakultas Adab UIN Alauddin Lolos Hibah Penelitian Litapdimas 2024
Pengumuman kelulusan penerima hibah Penelitian Litapdimas 2024. Foto: Istimewa
Comment
Share
GOWA - 16 dosen Fakultas Adab dan Humaniora (FAH) Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar berhasil lolos sebagai penerima Bantuan Penelitian Litapdimas tahun anggaran 2024.

Para dosen tersebut berhasil lolos di berbagai kluster penelitian. Pencapaian ini menunjukkan komitmen dan keunggulan para dosen dalam bidang riset keilmuan.

Mereka yang berhasil lolos dalam program hibah ini akan mendapatkan bantuan dana penelitian, sesuai dengan yang telah diusulkan sebelumnya.

Program Litapdimas (Penelitian, Publikasi, dan Pengabdian Masyarakat) bertujuan untuk mendukung penelitian dan pengembangan dan bidang pendidikan, sosial, budaya dan agama, serta meningkatkan daya saing akademisi di Indonesia.

Dekan FAH UIN Makassar Prof Dr H Barsihannor M Ag mengaku bangga dengan para dosen yang telah mendapatkan hibah penelitian ini.

"Ini adalah bukti nyata dari dedikasi dan kerja keras para dosen dalam mengembangkan riset keilmuan di FAH, semoga pencapaian para dosen dapat meningkatkan semangat dan kualitas penelitian di fakultas kita," ungkapnya.

Prof Barsihannor juga berharap agar pencapaian para dosen ini terus berlanjut dengan lebih banyak penelitian yang bermanfaat bagi masyarakat dan ilmu pengetahuan,

"Semoga dengan adanya bantuan ini, para dosen dapat melaksanakan penelitian mereka dengan lebih baik dan menghasilkan karya-karya yang berdampak positif bagi pengembangan ilmu pengetahuan dan kemajuan masyarakat," harapnya.

Dengan lolosnya ke-16 dosen dalam program hibah penelitian ini, FAH UIN Makassar akan memperkuat posisi dan kontribusi dalam dunia akademik, baik di tingkat nasional maupun internasional.
(MAN)
Berita Terkait
Berita Terbaru