Rayakan HUT ke-25 PNM, Nasabah Mekaar Adu Mahir Memasak

Luqman Zainuddin
Senin, 03 Jun 2024 06:34
Rayakan HUT ke-25 PNM, Nasabah Mekaar Adu Mahir Memasak
Pemimpin PNM Makassar Maimun Bakri mencicipi makanan hasil kreasi nasabah Mekaar yang ikut dalam ajang Ultra Mikro Chef dalam rangka peringatan HUT PNM ke-25, Sabtu 1 Juni 2024. Foto: Istimewa
Comment
Share
MAKASSAR - PT Permodalan Nasional Madani (PNM) merayakan hari ulang tahun (HUT) ke-25 dengan berbagi asa. Ratusan nasabah binaan PNM juga turut hadir dan merasakan semarak ulang tahun perak ini.

Mereka diikutsertakan dalam kompetisi yang digelar di 62 Cabang PNM seluruh Indonesia. Ultra Mikro Chef jadi pertandingan yang dinanti para nasabah PNM Mekaar untuk menunjukkan kemampuan mereka dalam memasak.

Direktur Utama PNM Arief Mulyadi menyatakan, keterlibatan nasabah dalam kegiatan PNM menjadi salah satu apresiasi perusahaan kepada ibu-ibu hebat yang telah bersama-sama berjuang mengembangkan ultra mikro Indonesia.

Ia juga berharap ini menjadi momentum networking yang baik sesama nasabah peserta lomba.



“Melihat ibu-ibu ini semangat ikut lomba kami berharap merka bisa saling bersaing dengan sehat dan membangun jejaring sosial. Jika mereka konsisten untuk ngobrol terkait usaha tentu bisa berbagi inspirasi supaya usaha maju bersama-sama.Tanpa mereka PNM tidak ada apa-apanya,” jelas Arief.

PNM cabang Makassar turut memeriahkan HUT PNM ke-25. Diawali dengan kegiatan upacara bendera dalam rangka memperingati Hari Lahir Pancasila, dilanjutkan lomba memasak bagi nasabah yang merupakan pelaku usaha ultra mikro.

Kegiatan ini juga diharapkan dapat membangun semangat kebersamaan insan PNM serta nasabah dengan meningkatkan kompetensi mereka yang memiliki kemampuan memasak.

Pemimpin Cabang PNM Makassar Maimun Bakri ingin memberikan kesan yang berbeda pada ulang tahun perusahaan tahun ini dengan memacu semangat berkompetisi dalam diri nasabah.



Menurutnya, Ultra Mikro Chef dapat mendorong mental pejuang bagi mereka yang sehari-hari berjualan dengan penuh persaingan.

“Selain berbagi keriaan ulang tahun kami juga ingin memberi pengalaman bersaing dengan cara yang menyenangkan lewat lomba. Momen ini juga bisa dimanfaatkan mereka untuk saling diskusi dengan nasabah lain yang bisa memunculkan ide-ide usaha,” ujar Maimun, Sabtu 1 Juni di lokasi acara.

Nasabah bernama Nurmawati menjadi juara kompetisi ini. Ia merupakan penjual nasi goreng di Kota Makassar. Baginya, merupakan pengalaman berharga bisa bertemu dengan sesama nasabah Mekaar dari lokasi lain.

“Saya sangat senang bisa diundang untuk mengikuti Lomba Ultra Mikro Chef di acara HUT PNM ke-25, bagi saya ini adalah pengalaman pertama bisa mengikuti kegiatan seperti ini selama saya menjadi nasabah PNM,” cerita Ibu Nurmawati.

PNM merupakan lembaga pembiayaan dan pendamping perempuan prasejahtera di Indonesia pelaku usaha ultra mikro. PNM tidak hanya memberikan modal usaha, tetapi berbagai pelatihan untuk meningkatkan kualitas produk juga dilakukan. Hingga kini sudah ada 15.2 juta nasabah PNM di seluruh Indonesia.
(MAN)
Berita Terkait
Berita Terbaru