Sambut Ramadan, Pemkab Sidrap Gelar Rapat Koordinasi

Andi Mappanyukki
Kamis, 09 Mar 2023 16:24
Sambut Ramadan, Pemkab Sidrap Gelar Rapat Koordinasi
Suasana rapat koordinasi Pemkab Sidrap bersama unsur TNI dan Polisi, Kamis (9/3/2023). Foto: Sindo Makassar/Andi Mappanyukki
Comment
Share
SIDRAP - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sidrap menggelar rapat koordinasi (Rakor) di ruang rapat Sekretaris Daerah, Kamis (9/3/2023). Rakor dilaksanakan membahas soal persiapan Ramadan 1444 Hijriah.

Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekkab) Sidrap, Basra menyampaikan, rakor ini dilaksanakan bersama pihak dari Polres Sidrap dan Kodim 1420/Sidrap ini untuk menciptakan kondusifitas saat bulan suci Ramadan.

"Untuk memastikan kondusifitas bulan Ramadan dan hari raya Idul Fitri ke depan agar dapat berjalan dengan khidmat, aman dan tertib," harapnya.



Kapolres Sidrap, AKBP Erwin Syah juga menyampaikan, pada bulan suci Ramadan nantinya akan melakukan pengamanan di tempat ibadah dan meningkatkan patroli pada titik rawan kejahatan.

"Nantinya kami akan melibatkan personel gabungan dari Polres Sidrap, Kodim 1420/Sidrap, Satpol PP dan Dinas Perhubungan," terang Erwin.

Selain tempat ibadah, personel gabungan terlibat nantinya akan memantau aktivitas masyarakat yang dapat mengganggu pelaksanaan ibadah.



"Nantinya akan menertibkan tempat hiburan malam (THM), balap liar, dan petasan yang dapat mengganggu pelaksanaan ibadah," pungkas Erwin.

Rakor ini dihadiri Kasdim 1420 Sidrap, Kabag SDM Polres Sidrap, Kompol Sudirno, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra, Patriadi, Kakan Kemenag Kabupaten Sidrap, Ketua Baznas Sidrap, Camat, Kepala KUA Sidrap, Organisasi Islam, Pengurus Daerah Muhammadiyah, Pengurus Daerah NU, Wahdah dan Pengurus Masjid Agung Sidrap.
(MAN)
Berita Terkait
Berita Terbaru