Nasdem Sidrap Target Raih 12 Kursi DPRD dan Usung Kader di Pilkada

Andi Mappanyukki
Rabu, 08 Mar 2023 18:45
Nasdem Sidrap Target Raih 12 Kursi DPRD dan Usung Kader di Pilkada
Sejumlah tokoh di Kabupaten Sidrap bergabung dengan Nasdem Sidrap jelang Pemilu 2024. Foto: Sindo Makassar/Andi Mappanyukki
Comment
Share
SIDRAP - Partai Nasdem Sidrap siap bertarung pada kontestasi politik 2024. Partai yang berdiri 1 Februari 2011 ini memasang terget 12 kursi DPRD termasuk mengusung kader pada Pilkada.

Hal tersebut diungkapkan Ketua DPD Nasdem Sidrap, Samsumarlin. Pihaknya optimistis dapat memperoleh 8 kursi tambahan menjadi 12 kursi melihat capaian dari sepak terjang dan penerimaan masyarakat saat ini.



"Di Pileg target kami minimal 10 kursi, namun kami yakin bisa sampai 12 kursi. Kami sudah banyak program yang menyentuh ke masyarakat sehingga kader yang maju di Pileg kami yakin bisa melangkah dengan mulus ke DPRD Sidrap. Kami sangat siap untuk Pileg dan Pilkada mendatang," ungkapnya Rabu, (8/3/2023).

Ketua fraksi Nasdem Sidrap ini membeberkan, saat ini ada sejumlah kader dari partai lain bergabung ke Nasdem. Dia menyebutkan kader itu pernah meraih suara terbanyak kedua pada Pileg sebelumnya.

"Banyak yang gabung ke kami. Kader-kader dari partai lain yang sebelumnya posisi kedua atau ketiga peraih suara terbanyak. Tentu ini akan menjadi keunggulan sebab sudah punya basis pendukung," ujar Samsumarlin.

Bahkan dia memastikan NasDem sangat percaya diri untuk mengusung kader sendiri di Pilkada 2024 mendatang, untuk menantang petahana Bupati Sidrap, Dolla Mando yang berpotensi maju kembali.



Dia juga menilai, kepemimpinan Bupati saat ini belum mampu memenuhi harapan masyarakat. Dari itu pihaknya optimis dapat menaklukkan jika kembali maju pada Pilkada 2024 mendatang.

"Kami optimistis, sebab kami menilai pemerintahan sekarang tidak mampu memenuhi keinginan warga dari sisi pembangunan di sektor pertanian dan juga infrastruktur," tukasnya.

"Bahkan bisa saja Nasdem-Nasdem kami paketkan, tidak mesti berkoalisi dengan partai lain jika perolehan suara memenuhi target," pungkasnya.



(GUS)
Berita Terkait
Berita Terbaru