Transaksi di Pasar Digital Expo Sidrap Capai Rp1 Miliar

Andi Mappanyukki
Minggu, 05 Mar 2023 15:24
Transaksi di Pasar Digital Expo Sidrap Capai Rp1 Miliar
Sekkab Sidrap, Basra menyerahkan hadiah di Malam Puncak Pasar Digital Expo 2023, Sabtu (4/3/2023). Foto/SINDOMakassar/Andi Mappanyukki
Comment
Share
SIDRAP - Pasar Digital Expo UMKM 2023 di Pelataran Monumen Ganggawa, Kabupaten Sidrap berakhir Sabtu (4/3/2023) malam. Kegiatan ini ditutup Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sidrap, Basra.

Malam penutupan itu dihadiri unsur Forkopimda Ketua PKK, Ketua IPEMI, kepala BUMN, kepala BUMD, perbankan serta pejabat lingkup Pemkab Sidrap. Ada juga rangkaian penyambutan piala Adipura.

Sekda Sidrap, Basra menyampaikan, tujuan Pasar digital Expo ini untuk menggeliatkan kembali UMKM, sekaligus mendorong UMKM di Bumi Nene Mallomo.


"Pasar Digital Expo 2023 ini memberi ruang kepada UMKM untuk memasarkan produknya sekaligus untuk mengedukasikan pemanfaatan transaksi non-tunai," jelas Basra, Minggu (5/3/2023).

Pasar Expo Digital yang berlangsung selama 18 hari ini dimeriahkan sekitar 85 stand, melibatkan berbagai profesi seperti perbankan, otomotif, OPD, organisasi dan para pelaku UMKM.

"Total transaksi yang terjadi selama pelaksanaan Pasar Digital Expo UMKM 2023 melalui QRIS mencapai 3.882, sementara nilai transaksi tunai mencapai kurang lebih Rp1 miliar," terang Basra.

Baca juga: Kerajinan Khas Sidrap Dipamerkan di Inacraft 2023 Jakarta

Basra juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh jajaran Dinas Lingkungan Hidup berserta seluruh pihak atas raihan Adipura tahun ini.

"Atas nama Bupati dan pribadi, menyampaikan terima kasih ke seluruh pihak yang terlibat sehingga piala Adipura kita dapat raih kembali," tutur Basra.

Dia juga menyampaikan terima kasih kepada panitia, pihak keamanan dan seluruh komponen masyarakat yang telah berperan aktif dalam mensukseskan Pasar Expo Digital ini sebagai rangkaian hari jadi Sidenreng Rappang ke-679.

Baca juga: Bupati Sidrap Terima Penghargaan Piala Adipura dari Menteri LHK

Sementara itu, Asisten Pemerintahan dan Kesra, Muhammad Iqbal menyampaikan, pada pelaksanaan Pasar Digital Expo ini juga dilaksanakan berbagai lomba untuk memeriahkan hari jadi Sidrap ke-679.

"Terima kasih kepada panitia yang terlah terlibat dalam mensukseskan Pasar Digital Expo 2023 ini sehingga dapat berjalan lancar dan sukses," tandasnya.

"Sedianya kegiatan tersebut berlangsung dari 15 hingga 25 Februari, namun karena animo masyarakat dan keinginan pelaku usaha yang tinggi, sehingga kegiatan kita perpanjang seminggu," tutupnya.
(MAN)
Berita Terkait
Berita Terbaru