Pj Wali Kota Palopo Apresiasi Aksi Sosial Sambut HUT Bhayangkara ke-78

Tim Sindomakassar
Selasa, 25 Jun 2024 13:34
Pj Wali Kota Palopo Apresiasi Aksi Sosial Sambut HUT Bhayangkara ke-78
Pj. Wali Kota Palopo, Asrul Sani mengikuti video conference (Vicon) Bakti Sosial (Baksos) dalam rangka hari Bhayangkara ke-78 tahun 2024. Foto: Istimewa
Comment
Share
PALOPO - Pj. Wali Kota Palopo, Asrul Sani mengikuti video conference (Vicon) Bakti Sosial (Baksos) dalam rangka hari Bhayangkara ke-78 tahun 2024.

Vicon dengan Kapolda Sulawesi Selatan Irjen, Pol Andi Rian Djajadi, diikuti Kapolres Palopo, Kasdim 1403 Palopo, Camat Wara Timur, Lurah Pontap, tokoh agama dan masyarakat bertempat di Masjid Apung Polres Palopo, Selasa (25/06/2024).

Bakti sosial yang dilakukan Polres Palopo berupa penyerahan paket sembako kepada masyarakat serta peresmian sumur bor.

Kapolda Sulsel, Irjend Pol, Andi Rian Djajadi, mengatakan, pengadaan sumur bor tersebut sebagai upaya untuk menghadapi musim kemarau.

"Penyediaan sumur bor ini selain bisa membantu warga mendapatkan air bersih, juga sebagai sebagai upaya untuk menghadapi musim kemarau panjang yang diprediksi akan terjadi mulai bulan Juli hingga Agustus," kata Andi Rian Djajadi.

Sementara itu Kapolres Palopo, AKBP Safi'i Nafsikin, mengatakan, sumur bor ini juga merupakan respon dari adanya keluhan warga terkait ketersediaan air bersih.

"Ini sesuai arahan dari pimpinan kami, dan pemilihan lokasi ini (sumur bor), setelah kami mendapat keluhan dari warga terkait sulitnya air bersih," ungkap Safi'i.

Pada kesempatan yang sama, Pj Wali Kota Palopo, Asrul Sani, menyampaikan, apresiasi kepada Polda Sulsel dan Polres Kota Palopo atas kegiatan bantuan sosial ini.

“Kita sangat mengapresiasi apa yang telah dilakukan jajaran kepolisian ini. Bakti sosial kepada masyarakat Kota Palopo dalam rangka HUT Bhayangkara ke-78 tahun ini, sangat positif,” kata Asrul Sani.

Terkait penyediaan sumur bor, kata Asrul, tentu Ini akan sangat membantu bagi masyarakat setempat, khususnya dalam pemenuhan kebutuhan sumber air bersih.

“Kami selaku pemerintah Kota Palopo, menyampaikan terima kasih kepada pihak kepolisian atas kepeduliannya ini,” tandas Asrul.

Untuk diketahui, secara keseluruhan Polda Sulawesi Selatan memberikan bantuan sumur bor kepada warga di 32 titik yang tersebar di sejumlah wilayah di Sulawesi Selatan.
(UMI)
Berita Terkait
Berita Terbaru