Hari Jadi Maros ke-65, Bupati Chaidir Syam Berjanji Jaga Maros

Najmi S Limonu
Kamis, 04 Jul 2024 18:03
Hari Jadi Maros ke-65, Bupati Chaidir Syam Berjanji Jaga Maros
Bupati dan Wakil Bupati Maros AS Chaidir Syam-Suhartina Bohari pada syukuran Hari Jadi ke-65 Maros di Lapangan Pallantikang. Foto: SINDO Makassar/Najmi S Limonu
Comment
Share
MAROS - Syukuran Hari jadi ke-65 Kabupaten Maros digelar di Lapangan Pallantikang, Kamis (4/7/2024).

Bupati Maros, AS Chaidir Syam dan Wakil Bupati Maros, Suhartina Bohari kompak hadir mengenakan baju adat.

Sebelum acara dimulai, para tamu undangan terlebih dahulu dihibur oleh ratusan penari. Hari jadi Kabupaten Maros tahun ini mengusung tema “Bersama Bertumbuh Menuju Indonesia Maju”.

Di hadapan tamu undangan, Chaidir Syam berjanji akan menjaga Maros dengan sebaik-baiknya.

Menurutnya, Kabupaten Maros merupakan sebuah peradaban. Apalagi saat ini kata dia arkeolog kembali menemukan leang tertua yang berusia 50.000 tahun di Simbang. Hal itu membuktikan bahwa Maros memiliki peradaban yang harus dirawat.

“Kami tetap komitmen untuk menjaga Maros dengan sebaik-baiknya, baik dari segi pembangunan infrastruktur maupun SDM nya,” imbuhnya.

Mantan Ketua DPRD Maros itu juga menilai bahwa momentum HUT kali tepat untuk melakukan evaluasi kinerja jajaran pemerintah daerah.

“Untuk mempercepat capaian visi misi kami di tahun terakhir ini,” tuturnya.

Di sela-sela kegiatan tadi, juga dilakukan penandatanganan prasasti bersama Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Setda Provinsi Sulsel, Muhammad Rasyid yang mewakili Pj Gubernur Sulsel.

“Ada gedung laboratorium kesehatan daerah, gedung pengumian kendaraan bermotor, gedung SDN 21 Sanggalea dan pembangunan jalan ruas Kassi Kebo Salenrang,” rincinya.

Dia juga berkomitmen untuk memberikan peningkatan dari segi pendidikan, kesehatan, infrastruktur hinggan UMKM.

Terbukti di acara syukuran kali ini pihaknya menghadirkan puluhan stand UMKM. Tak hanya itu menjelang empat tahun kepemimpinannya bersama Suhartina Bohari pihaknya telah meraih 95 pernghargaan.

“Ini bukan hanya kerja saya bersama bu Wakil tapi kerja kita semua san seluruh stakeholder,” tuturnya.

Di penghujung acara Chaidir memberikan penghargaan kepada internal ASN yang telah memberikan sumbangsinya.

“Di internal ASN kami berikan penghargaan atas sumbangsi dan dedikasinya karena telah meraih preastasi ditingkat nasional,” tutupnya.
(MAN)
Berita Terkait
Berita Terbaru