Persiapan di Atas 70 Persen, Beautiful Malino Siap Digelar

Herni Amir
Selasa, 09 Jul 2024 14:27
Persiapan di Atas 70 Persen, Beautiful Malino Siap Digelar
Persiapan pelaksanaan Beautiful Malino sudah di atas 70 persen. Foto: Istimewa
Comment
Share
GOWA - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa bersama event organizer Slemmersindo terus mematangkan persiapan event tahunan Beautiful Malino pada 12-14 Juli mendatang.

Perwakilan Slemmersindo Muh Subhan mengatakan, sampai saat ini persiapan sudah di atas 70 persen, di mana kendala-kendala yang dihadapi tahun sebelumnya berusaha diatasi agar pelaksanan kali ini lebih baik lagi.

"Secara teknis kita sudah 70 persen menuju hari H, khususnya terkait masalah keamanan, transportasi yang biasanya dikeluhkan oleh masyarakat itu sudah kita antisipasi, bahkan kita sudah rapat koordinasi dengan beberapa pihak terkait," ungkapnya saat dikonfirmasi, Senin (8/7).

Sementara Sekretaris Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Gowa, Nasrun mengatakan, event Beautiful Malino 2024 akan menghadirkan tema Harmony yang artinya mengingatkan kembali pentingnya harmonisasi dan keseimbangan antara alam dan kehidupan manusia.

Dirinya menyebut ada tujuh jenis kegiatan yang akan dihadirkan yakni music and art fest dengan berbagai bintang tamu, Lari Lintas Alam, Culinary Bazaar, mountain bike, Fashion Carnaval, Summer Camp dan Malino Trail Adventure.

“Jenis kegiatannya hampir sama dengan tahun lalu, hanya saja memang ada beberapa yang dimodifikasi sesuai dengan tema tahun ini yaitu Harmony sehingga tahun ini akan lebih spesial,” jelasnya.

Event Beautiful Malino ini mulai digagas sejak tahun 2017. Kemudian pelaksanaannya digelar tiap tahun pada Juli dengan mengangkat tema yang berbeda-beda. Namun saat Pandemi Covid-19, ajang ini ditiadakan.

Event ini dipercaya dapat meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar khususnya di Kecamatan Tinggimoncong, Parigi dan Tombolopao karena banyaknya masyarakat yang datang hingga menyewa penginapan sekaligus memperkenalkan potensi pariwisata yang dimiliki Kabupaten Gowa.
(MAN)
Berita Terkait
Berita Terbaru