Menang Undian! 8 Pasangan Nasabah Bank Mandiri Taspen Diberangkatkan Umrah

Tri Yari Kurniawan
Jum'at, 02 Agu 2024 19:32
Menang Undian! 8 Pasangan Nasabah Bank Mandiri Taspen Diberangkatkan Umrah
Direktur Bisnis Bank Mandiri Taspen, Maswar Purnama (baju batik) menyerahkan giant check kepada perwakilan Pemenang Undian Wisata Rohani Umrah di Jakarta. Foto/Istimewa
Comment
Share
JAKARTA - Bank Mandiri Taspen (Bank Mantap) menggelar acara seremoni pemberangkatan 8 pasangan nasabah yang memenangkan undian tabungan wisata rohani. Kegiatan itu berlangsung di Anara Airport Hotel, Bandara Internasional Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Kamis (1/8) kemarin.

Direktur Bisnis Bank Mandiri Taspen, Maswar Purnama, mengaku terharu karena pemberangkatan 8 pasangan nasabah untuk ibadah umrah adalah program wisata rohani pertama Bank Mandiri Taspen.

Menurut dia, program ini adalah inisiatif pertama yang dilakukan sebagai bentuk apresiasi terhadap kinerja Bank Mandiri Taspen yang terus meningkat.

“Ini adalah hadiah atas aktivitas transaksi mereka di Bank Mandiri Taspen. Semoga kegiatan ini bisa meningkatkan engagement (pengalaman) pengguna sehingga mereka tertarik menggunakan fitur-fitur perbankan elektronik yang kami sediakan,” kata Maswar, dalam keterangan persnya.

Ia mengungkapkan sebenarnya ada 10 pemenang undian. Namun, dua di antaranya beragama Hindu sehingga mereka diberangkatkan ke Nepal. "Nasabah beragama selain Islam juga memiliki kesempatan, misalnya perjalanan ke Yerusalem bagi yang beragama Nasrani,” jelasnya.

Adapun mekanisme undian umrah dari Mandiri Taspen sangat sederhana. Nasabah harus memiliki rekening tabungan aktif dengan saldo rata-rata tabungan siMantap Pensiun per bulan mencapai Rp1 juta. Kemudian nasabah juga perlu aktif bertransaksi dan meningkatkan saldo mereka di Bank Mandiri Taspen.

Setiap nasabah yang memenuhi syarat akan mendapatkan 1 poin undian, dan poin tersebut akan diakumulasikan setiap akhir bulan sampai dengan akhir periode program. “Terdapat sekitar 50 ribu nasabah yang berpartisipasi dalam undian umroh ini, dan 8 di antaranya terpilih serta diberangkatkan bersama pendamping mereka,” jelasnya.

Maswar menyatakan pihaknya akan menjadikan acara ini sebagai agenda tahunan. Rencana ke depan, jumlah pemenang akan ditingkatkan. “Program ini sangat baik, terutama bagi para pensiunan yang ingin memperdalam keimanan mereka setelah pensiun. Ini adalah sarana yang bagus bagi mereka,” ujarnya.

Salah seorang pemenang undian umrah, Dul Halim, menyatakan kegembiraannya mendapat kesempatan l berangkat umrah ke Baitullah. Pria berusia 60 tahun ini senang bisa berangkat bersama istrinya yang berprofesi sebagai guru.

Pensiunan PNS dari Pemkab Tulungagung, Jawa Timur ini tidak menyangka akan terpilih. Namun, ia mengaku bersyukur atas rezeki dari Allah SWT yang diberikan melalui undian Bank Mandiri Taspen.

“Saya tidak menyangka akan menang undian ini, namun saya memang sering menggunakan rekening Bank Mandiri Taspen untuk berbagai transaksi sehari-hari,” ujar dia.

Dul Halim mengakui selalu menggunakan aplikasi mobile banking seperti Movin dan ATM Bank Mandiri Taspen untuk berbagai keperluan. Di antaranya untuk mentransfer uang kepada anaknya yang berada di Kalimantan. Kadang, ia juga menggunakan QRIS untuk berbelanja.

“Pengalaman saya dengan layanan Bank Mandiri Taspen sangat baik, semoga terus ditingkatkan ke depannya,” pungkasnya.
(TRI)
Berita Terkait
Berita Terbaru