PT GMTD Penuhi Kebutuhan Air Bersih untuk Warga Green River View

Tri Yari Kurniawan
Selasa, 08 Okt 2024 12:10
PT GMTD Penuhi Kebutuhan Air Bersih untuk Warga Green River View
PT Gowa Makassar Tourism Development, Tbk (GMTD) terus berupaya memprioritaskan kebutuhan air bersih bagi penghuni cluster di Tanjung Bunga, termasuk GRV. Foto/Dok GMTD
Comment
Share
MAKASSAR - Kebutuhan mendasar suatu hunian adalah ketersediaan air bersih atau air minum. Untuk itu, PT Gowa Makassar Tourism Development, Tbk (GMTD) terus berupaya memprioritaskan kebutuhan air bersih bagi penghuni cluster di Tanjung Bunga.

Sebagai wujud komitmen dan dedikasi terhadap warga kawasan Green River View, PT GMTD bekerjasama dengan Perusahaan Air Minum Daerah (PDAM) menyalurkan air bersih ke kawasan Green River View (GRV).

“Kerja sama yang sudah berlangsung sejak November 2023 saat ini dapat memenuhi kebutuhan air bersih dan air minum secara berkelanjutan, sehingga kendala yang terjadi selama ini sudah teratasi dengan baik, sehingga aliran air bersih ke GRV sudah lancar. Hal ini juga akan menjadi nilai tambah tersendiri bagi GMTD khususnya kawasan GRV, utamanya bagi cluster-cluster baru yang akan dikembangkan," kata Public Relations Manager PT GMTD Tbk, Anggraini.

Ia mengimbuhkan air bersih dari PDAM Kota Makassar saat ini sudah menyuplai kebutuhan warga yang bermukim di kawasan Green River View. Terdistribusi ke kurang lebih 1.000 unit rumah.

Renra, warga Cluster Artemisia yang telah tinggal hampir setahun, menyatakan kebutuhan air di rumahnya tersedia dengan lancar. "Distribusi air lancar, jernih, dan aman untuk kebutuhan keluarga bahkan lebih. Saat mesin dinyalakan, jam berapa pun itu airnya pasti ngalir," katanya.

Hamzah, warga cluster Castanea menyampaikan hal serupa. Kebutuhan air bersih di rumahnya lancar dan mencukupi untuk semua anggota keluarga. “Kebutuhan air saya dan keluarga juga cukup, dan sekarang sudah banyak sehingga bisa kami tampung. Mudah-mudahan bisa seperti ini terus," ucapnya.

Sementara itu, Hamka Kahar, warga Cluster Laurus, mengungkapkan untuk masalah air saat ini sudah tercukupi, sudah bersih, bahkan sudah bisa dipakai memasak.

Melihat respons warga kawasan Green River View (GRV), PT GMTD mengucapkan terima kasih kepada warga yang telah memberikan dukungan.

“Kami berterima kasih kepada warga yang selalu mendukung kami. Ke depannya, kami akan terus mengupayakan yang terbaik untuk kebutuhan warga dan pelayanan TMD di kawasan GRV,” tutup Angki.
(TRI)
Berita Terkait
Berita Terbaru