YBM PLN Salurkan Ratusan Paket Makanan Siap Saji untuk Korban Banjir di Makassar

Tri Yari Kurniawan
Selasa, 14 Feb 2023 19:13
YBM PLN Salurkan Ratusan Paket Makanan Siap Saji untuk Korban Banjir di Makassar
Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN menyalurkan bantuan 350 paket makanan siap saji untuk korban banjir di Kota Makassar. Foto/Dok PLN
Comment
Share
MAKASSAR - Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN menyalurkan bantuan 350 paket makanan siap saji untuk korban banjir di Kota Makassar. YBM PLN menyiapkan paket makanan siap saji untuk didistribusikan langsung kepada para korban terdampak di beberapa wilayah. Di antaranya yakni Kecamatan Rappocini, Kecamatan Ujung Tanah, Kecamatan Mamajang, Kecamatan Panakkukang, dan Kecamatan Tamalanrea.

General Manager PLN UID Sulselrabar, Moch. Andy Adchaminoerdin, mengungkapkan rasa simpati, empati dan dukungannya terhadap korban banjir di beberapa wilayah lingkup Kota Makassar.



“Pembagian 350 paket makanan siap saji ini difokuskan pada korban banjir di Makassar sebagai upaya pemenuhan kebutuhan pangan masyarakat pascabanjir,” ujar Andy, dalam keterangan pers kepada SINDO Makassar, Selasa (14/2/2023).

Bantuan 350 paket makanan siap saji dan sembako yang diberikan kepada korban banjir berasal dari dana zakat 2,5 persen oleh seluruh pegawai muslim PLN, yang dipungut setiap bulannya dan dikelola secara langsung oleh YBM PLN.



Daeng Ngawing, warga Kecamatan Panakkukang yang menerima bantuan mengungkapkan kebahagiannya. “Terima kasih kepada YBM PLN atas bantuan ini, semoga apa yang telah disisihkan seluruh pegawai PLN menjadi berkah,” ungkap pria yang berprofesi sebagai tukang batu itu.

Aksi Peduli Disaster Response Banjir dari YBM PLN merupakan aksi solidaritas dari YBM PLN Unit Induk Distribusi Sulselrabar, YBM PLN Unit Penyaluran dan Pusat Pengatur Beban Sulawesi serta YBM PLN Unit Induk Pembangunan Sulawesi untuk korban banjir yang terdampak di Makassar.
(RPL)
Berita Terkait
Berita Terbaru