MUI Kota Parepare Gelar Pelatihan Dakwah Kontemporer

Darwiaty Dalle
Jum'at, 13 Jan 2023 09:40
MUI Kota Parepare Gelar Pelatihan Dakwah Kontemporer
Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Parepare menggelar pelatihan dakwah kontemporer pelatihan pemetaan potensi umat dan kerentanan sosial. Foto: Sindomakassar/Darwiaty Dalle
Comment
Share
PAREPARE - Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota menggelar pelatihan dakwah kontemporer pelatihan pemetaan potensi umat dan kerentanan sosial, di Hotel Kenari Parepare belum lama ini.

Kegiatan tersebut dirangkaikan dengan sosialisasi kerukunan umat beragama dan produk halal serta launching website MUI, bertema Tantangan Umat dan Problematika Sosial Keagamaan di Tengah Arus Disrupsi, dan dihadiri Wali Kota Parepare, Taufan Pawe.



Taufan Pawe mengatakan, MUI menjadi bagian penting serta mitra bagi pemerintah dalam rangka mendukung pembangunan nasional untuk menyejahterakan rakyat dan menjaga prinsip-prinsip syariah dalam kehidupan umat Islam.

"MUI diharapkan dapat menjadikan umat muslim yang toleran dan ramah bagi semua umat beragama," katanya.

Taufan menjelaskan, MUI hadir sebagai payung teduh bagi semua unsur umat beragama tidak hanya umat muslim saja. MUI bersama Kementerian Agama, kata dia, memberikan pelayanan prima bagi masyarakat yang membutuhkan layanannya, dan menjaga Pancasila, konstitusi, dan Negara Kesatuan Republik Indonesia untuk tetap dalam jalurnya.

Taufan juga mengajak agama sebagai pentunjuk dan pedoman untuk kesuksesan dunia akhirat, dan sebagai penggerak yang dapat meningkatkan daya kreativitas.



Ketua MUI Parepare, KH Abd Halim K mengungkapkan, kehadiran pendakwah kontemporer nantinya, diharapkan mampu memberikan nasihat-nasihat agama yang relevan dengan kondisi dan perkembangan masyarakat, dengan tetap mengedepankan norma-norma yang diatur dalam agama.

"Kita harapkan ceramah-ceramah agama lebih sejuk, yang bisa diterima masyarakat dari berbagai kalangan agar dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari," tandasnya.

(RPL)
Berita Terkait
Berita Terbaru