Tak Hanya MoU KPR, Bank Mandiri dan GMTD Jajaki Kerja Sama Digitalisasi

Tri Yari Kurniawan
Rabu, 26 Jul 2023 17:46
Tak Hanya MoU KPR, Bank Mandiri dan GMTD Jajaki Kerja Sama Digitalisasi
Setelah sepakat bekerja sama dengan BRI, GMTD juga menggandeng Bank Mandiri perihal pembiayaan pembiayaan perumahan atau Kredit Kepemilikan Rumah (KPR). Foto/Muchtamir Zaide
Comment
Share
MAKASSAR - PT Gowa Makassar Tourism Development Tbk (GMTD) menggenjot upaya pengembangan bisnis, sekaligus kemudahan bagi masyarakat untuk mendapatkan hunian lewat akses perbankan. Setelah sepakat bekerja sama dengan PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BRI), GMTD juga menggandeng PT Bank Mandiri TBK perihal pembiayaan pembiayaan perumahan atau Kredit Kepemilikan Rumah (KPR).

Hal itu tertuang dalam Memorandum of Understanding (MoU) yang diteken langsung oleh Chief Executive Officer (CEO) PT GMTD Gan Song Pho dan Area Head Bank Mandiri Makassar Andika Yanuar Patiwiri di Marketing Gallery GMTD pada Rabu (26/7/2023).



Turut hadir yakni Chief Operating Officer GMTD Eason Phan dan Associate Director A. Eka Firman Ermawan beserta jajaran manajemen Bank Mandiri Makassar. Kerja sama itu sendiri merupakan pembaharuan dari nota kesepahaman yang pernah terjalin pada 2015 lalu.

Area Head Bank Mandiri Makassar Andika Yanuar Patiwiri mengungkapkan perbedaan dari kerja sama lalu dan sekarang adalah komitmen untuk jangka panjang. Bersama GMTD, Bank Mandiri tidak ingin sebatas menjalin kerja sama pembiayaan perumahan tapi juga kerja sama digitalisasi.

Menurut dia, masyarakat maupun pelaku usaha di lingkungan GMTD akan menikmati kemudahan bila terjalin kerja sama digitalisasi dengan Bank Mandiri. Toh, berbagai transaksi keuangan dapat lebih mudah dengan aplikasi maupun fitur baru dari Bank Mandiri, semisal Livin Merchant.

"MoU soal KPR ini baru tahap awal, ke depan kita bisa menjalin kerja sama lain seperti digitalisasi. Dengan kolaborasi yang kuat, kita tentunya dapat menjalin kerja sama yang lebih luas," ungkap Andika.



Chief Operating Officer GMTD Eason Phan mengatakan langkah pihaknya menjalin sinergi dan kolaborasi dengan berbagai pihak, termasuk perbankan merupakan upaya untuk terus tumbuh dan berkembang. Kerja sama pembiayaan perumahan diakuinya merupakan kebutuhan di tengah tingginya minat terhadap properti.

Eason Phan menyebut kerja sama dengan Bank Mandiri tentunya bukan akhir dari upaya pengembangan bisnis. "Kami tidak akan berhenti sampai di sini. Saya ingin katakan bahwa MoU ini hanyalah titik permulaan dari perjalanan yang panjang," tukasnya.
(TRI)
Berita Terkait
Berita Terbaru