KIMA-REI Property Expo Bantu Pekerja Punya Rumah Impian

Luqman Zainuddin
Senin, 07 Agu 2023 18:06
KIMA-REI Property Expo Bantu Pekerja Punya Rumah Impian
Plt Kepala Divisi Bisnis Operasi PT KIMA Imran Yamin (kiri) dan Wakil Ketua Bidang Pameran Promosi REI Alfriedyus Pongbatu. Foto: SINDO Makassar/Muchtamir Zaide
Comment
Share
MAKASSAR - PT Kawasan Industri Makassar (KIMA) bersama Real Estate Indonesia (REI) kembali menggelar Property Expo Merdeka Punya Rumah. Pameran ini akan membantu pekerja memiliki rumah impiannya.

KIMA-REI Property Expo 2023 akan berlangsung pada 23 sampai 28 Agustus di dalam area PT KIMA, Jalan Perintis Kemerdekaan, Kota Makassar.

Plt Kepala Divisi Bisnis Operasi PT KIMA Imran Yamin menyampaikan, pameran ini pertama kali dilaksanakan 2018. Hanya saja pada tahun-tahun berikutnya, pameran ini urung dilaksanakan.

"Kegiatan ini sudah lama kami ingin laksanakan kembali. Pertama kali 2018, ini kali kedua," ujar Imran saat konferensi pers di Jalan Pattimura, Senin (7/8/2023).



Property Expo 2023 kata Imran bertujuan memberi kesempatan pekerja di lingkungan KIMA memiliki akses ke pengembang dan perbankan penyedia KPR. Sebab saat ini, masih banyak pekerja yang tidak memiliki rumah sendiri.

"Di sini ada 200 lebih perusahaan dengan jumlah pekerja mencapai 20.000 jiwa. Masih banyak yang mengontrak," sambung Imran.

Imran menyampaikan, pada 2018, KIMA-REI Property Expo berhasil memberikan kesempatan kepada pekerja mendapatkan rumah. Walau diselenggarakan di lingkungan KIMA, masyarakat umum tetap bisa menghadiri pameran ini.

"Kami menganggap itu sesuatu yang luar biasa, Kami bisa hadir memberi solusi kepada masyarakat yang berpenghasilan rendah mendapat rumah," beber Imran.



Ia menegaskan, kegiatan ini merupakan upaya KIMA tidak hanya hadir mencari keuntungan saja, tetapi juga berkontribusi terhadap pekerja untuk mendapat kehidupan yang laik.

Di tempat yang sama, Wakil Ketua Bidang Pameran Promosi Alfriedyus Pongbatu menjelaskan, Property Expo ini cukup sukses terlaksana pada 2018, dengan transaksi mencapai Rp30 miliar. Tahun ini, penyelenggara memasang target transaksi Rp50 miliar.

Alfred menjelaskan, ada 44 tenan yang akan hadir di pameran ini. 38 di antaranya merupakan pengembang, dengan persentase 80 persen penyedia rumah bersubsidi.

"Sebagian besar pengembang berada di Maros. Seperti Mandai, Moncong Loe. Di Barombong juga ada, Pattallassang," beber Alfred.



Penyelenggara juga melibatkan perbankan penyedia KPR seperti BTN, Mandiri, BRI, BSI, BNI, dan BPD.
(MAN)
Berita Terkait
Berita Terbaru