Dukung Industri Kreatif, Kallafriends Ikut Berpartisipasi Sukseskan F8 Makassar

Tri Yari Kurniawan
Selasa, 22 Agu 2023 17:46
Dukung Industri Kreatif, Kallafriends Ikut Berpartisipasi Sukseskan F8 Makassar
Kalla Group melalui Kallafriends ikut berpartisipasi mendukung perhelatan Makassar International Eight Festival and Forum (F8) 2023. Foto/Tri Yari Kurniawan
Comment
Share
MAKASSAR - Kalla Group melalui Kallafriends ikut berpartisipasi mendukung perhelatan Makassar International Eight Festival and Forum (F8) 2023. Partisipasi Kallafriends merupakan wujud dukungan sekaligus komitmen mendukung kemajuan industri kreatif di Tanah Air.

Event F8 Makassar tahun ini diagendakan berlangsung di Anjungan Pantai Losari pada 23-27 Agustus 2023. Event pariwisata ini akan menampilkan delapan sub sektor ekonomi kreatif, seperti Food and Fruit, Fashion, Fictions Writers, Fine Art, Fusion Music, Film, Folks, dan Flora Fauna.



Chief Corporate Secretary Legal & Marketing Officer Kalla, Subhan Djaya Mappaturung, menyampaikan pihaknya memiliki pengalaman positif atas partisipasi menyukseskan F8 Makassar. Keputusan kembali ikut ambil bagian, meski kali ini lebih spesifik melalui Kallafriends telah melalui pertimbangan.

"Intinya, kami sangat support (F8), apalagi yang terlibat industri kreatif. Kami juga punya concern di situ agar usaha ini (industri kreatif) bisa berkembang. Itu merupakan pondasi dan kekuatan ekonomi kita," ungkap Subhan, saat konferensi pers Kallafriends X F8 Makassar di Wisma Kalla, Selasa (22/8/2023).

"Ya kami juga punya pengalaman baik dengan F8. Kalla ingin selalu hadir di tengah masyarakat dan lewat event ini merupakan kesempatan yang baik," sambung Subhan menjelaskan alasan di balik keputusan ikut berpartisipasi pada F8 Makassar.

Customer Experience Department Head Kalla, Nadya Tyagita, menambahkan partisipasi Kallafriends pada event bergengsi ini merupakan strategi sekaligus upaya membangun brand aplikasi tersebut. Kallafriends disebutkan bukan sekadar aplikasi untuk internal, tapi untuk semua.

Menurut Nadya, keikutsertaan pada F8 tentunya sangat strategis. Toh, event pariwisata yang masuk kalendar nasional ini mampu menyedot banyak pengunjung. Diperkirakan tidak kurang dari 100 ribu orang, sehingga menjadi ajang tepat untuk lebih memperkenalkan Kallafriends.

Sejauh ini, Kallafriends yang menjadi official Ticket partner terbilang sukses memasarkan tiket F8 Makassar. Hingga Selasa (22/8/2023) pagi, pihaknya sudah menjual lebih 1.500 tiket dan dipastikan masih akan terus bertambah. Dipastikannya pula, banyak benefit yang bisa didapatkan dengan membeli tiket F8 Makassar lewat Kallafriends.

"Tidak perlu antre, intinya lebih mudah. Juga nanti akan dilakukan pengundian untuk mendapatkan grandprize 1 unit motor listrik United terbaru," ucap Nadya, yang menyebut masih ada sejumlah benefit lain, semisal voucher Rp350 ribu untuk pembelian motor listrik United hingga diskon 20 persen saat membeli Browcyl di ajang F8 Makassar.



Direktur Utama PT Festival Delapan Indo, Sofyan Setiawan, pada kesempatan itu menjelaskan persiapan penyelenggaraan sudah hampir rampung. F8 Makassar akan diikuti 7 kota dan kabupaten serta 11 negara sahabat.

Ia pun mengapresiasi partisipasi Kalla Group melalui Kallafriends. Langkah itu dinilai tepat lantaran selaras dengan kebijakan penyelenggara yang kini sedang mendorong digitalisasi. Kehadiran Kallafriends tentunya akan mendukung proses digitalisasi tersebut, termasuk transaksi nontunai.
(TRI)
Berita Terkait
Berita Terbaru