Informasi Berlangganan Koran SINDO Makassar

Pelindo Jasa Maritim Tanamkan Kesadaran K3 Lewat Ragam Lomba

Tim Sindomakassar
Jum'at, 02 Feb 2024 15:27
Pelindo Jasa Maritim Tanamkan Kesadaran K3 Lewat Ragam Lomba
SPJM telah mempersiapkan sejumlah kegiatan untuk turut mensukseskan Peringatan Bulan K3 Nasional tahun 2024. Foto/Istimewa
Comments
MAKASSAR - Dua bulan di awal tahun ini, PT Pelindo (Persero) menggelar sejumlah perhelatan lomba dalam rangka Peringatan Bulan K3 (Keselamatan dan Kesehatan Kerja) Nasional tahun 2024.

Berlangsung sejak pertengahan Januari hingga awal Februari mendatang, pelaksanaan peringatan Bulan K3 Nasional ini dihelat berdasarkan Keputusan Menteri Tenaga Kerja Republik Indonesia tentang Hari Keselamatan dan Kesehatan Kerja Nasional dan Keputusan Menteri Ketenagakerjaan Republik Indonesia tentang Petunjuk Pelaksanaan Bulan Keselamatan dan Kesehatan Kerja Nasional Tahun 2024.

Lomba ini diikuti oleh entitas Subholding PT Pelindo Jasa Maritim (SPJM) pusat dan wilayah serta anak Perusahaannya.

Sekretaris Perusahaan PT Pelindo Jasa Maritim, Tubagus Patrick Tribudi Utama Iskandar mengatakan, saat ini SPJM telah mempersiapkan sejumlah kegiatan untuk turut mensukseskan Peringatan Bulan K3 Nasional tahun 2024.

"Tema peringatan Bulan K3 tahun ini adalah Budayakan K3, Sehat dan Selamat dalam Bekerja, Terjaga Keberlangsungan Usaha,” jelasnya.

Disebutkan, kegiatan yang dilombakan di Peringatan Bulan K3 Nasional tahun ini adalah kegiatan bersifat strategis, promotif dan bersifat implementatif.

Tubagus mengurai, jenis lomba atau kegiatan tersebut antara lain, menggelar safety forum untuk internal maupun eksternal, melakukan management walkthrough, pembuatan video safety campaign, desain poster K3, hingga komik K3 Nasional.

Adapun kegiatan lingkup internal SPJM adalah kegiatna yang bersentuhan langsung dengan internal Perusahaan, seperti lomba kebersihan untuk ruangan-ruangan kerja, antar kapal pandu dan tunda serta workshop, lomba yel-yel K3, lomba video safety campaign, sosialisasi K3 dan upacara bulan K3.

PT Pelindo Jasa Maritim atau yang disingkat dengan SPJM merupakan subholding PT Pelabuhan Indonesia (Persero) atau Pelindo yang dibentuk pada 1 Oktober 2021 pasca integrasi PT Pelabuhan Indonesia (Persero). PT Pelindo Jasa Maritim telah berpengalaman dengan mengelola lima klaster bisnis, yaitu jasa layanan marine, jasa peralatan pelabuhan (Equipments), jasa galangan, pengerukan (dredging solution), dan jasa utilitas kepelabuhanan (Port Services).

Wilayah operasional SPJM mencakup seluruh Nusantara yang terbentang dari Malahayati hingga Merauke. SPJM juga terbuka untuk kerja sama dan bersinergi dalam dukungan layanan dengan mitra strategis baik untuk entitas domestik maupun luar negeri.

SPJM saat ini mengelola 8 anak perusahaan yaitu PT Jasa Armada Indonesia Tbk., PT Pelindo Marine Service, PT Equiport Inti Indonesia, PT Jasa Peralatan Pelabuhan, PT Energi Pelabuhan Indonesia, dan PT Pengerukan Indonesia, PT Berkah Industri Mesin Angkat (BIMA), dan PT Lamong Energi Indonesia. SPJM juga memiliki 3 cucu perusahaan yaitu PT Alur Pelayaran Barat Surabaya, PT Berkah Multi Cargo, dan PT Pelindo Energi Logistik. Dengan keberagaman segmen bisnisnya, SPJM mampu menyediakan integrated one stop service bagi pengguna jasanya.
(TRI)
Berita Terkait
Berita Terbaru
Comments