Hyatt Place Siap Perkuat Posisi Makassar sebagai Kota Destinasi

Luqman Zainuddin
Sabtu, 17 Feb 2024 16:53
Hyatt Place Siap Perkuat Posisi Makassar sebagai Kota Destinasi
Press conference peresmian Hyatt Place Makassar, Sabtu (17/2/2024). Foto: Istimewa
Comment
Share
MAKASSAR - Hyatt Place resmi hadir di Kota Makassar, Sabtu (17/2/2024). Hotel berbintang 4,5 itu siap memperkuat posisi Makassar sebagai kota destinasi di Indonesia bagian Timur.

Hyatt Place berdiri di jantung Kota Makassar, tepatnya Jalan Jendral Sudirman. Ia terintegrasi dengan apartemen kelas atas, 31 Sudirman Suite, dekat dengan kawasan bisnis yang ramai, dikelilingi tempat wisata terkenal, kawasan kuliner dan pusat perbelanjaan.

Hotel ini memiliki fasilitas beragam dengan 145 kamar. Lima di antaranya adalah premium suit yang berada di lantai 17. Ada juga lima meeting room dan ball room.

General Manager Hyatt Place Yanita Supardjan menjelaskan, Kota Makassar memiliki pertumbuhan ekonomi yang signifikan. Makassar juga menjadi kota terbesar kelima di Indonesia. Oleh karena itu ia punya optimisme tinggi di Koa Anging Mammiri.



“Seiring dengan pertumbuhan dan perkembangan ekonomi Kota Makassar, kami sangat antusias dengan momentum ini untuk menyambut hotel Hyatt Place pertama di Kota Makassar,” ungkap Yanita Supardjan.

Kehadiran Hyatt Place ini kata dia juga memberikan penegasan terhadap status Kota Makassar sebagai daerah destinasi. Juga sebagai titik persinggahan orang-orang yang hendak bepergian dari barat ke timur Indonesia atau sebaliknya.

"Hotel ini akan memperkuat posisi Makassar sebagai kota destinasi, kita juga berharap bisa meningkatkan jumlah kunjungan orang ke Makassar," beber Yanita.

Ia mengakui, sebagai kota besar, Makassar memang jadi magnet bisnis perhotelan. Ada banyak kompetitor yang sudah lebih dahulu hadir. Kendati begitu, Paradise Indonesia yang membawahi Hyaat Place tetap pede.



Direktur dan CEO Paradise Indonesia Anthony Prabowo Susilo menyampaikan, Hyatt Place tak ragu bersaing dengan kompititor. Manajemen pede dengan kebaruan yang ditawarkan. Seperti desain khas Hyatt Place dengan suasana yang santai dan fasilitas yang memudahkan para tamu, hingga pilihan makanan yang siap saji.

Hotel Hyatt Place lahir dengan menggabungkan gaya, inovasi, dan kenyamanan di setiap sentuhannya, guna menciptakan pengalaman yang mudah dinikmati oleh wisatawan masa kini.

"Kami mengucapkan banyak terima kasih dan mengundang seluruh masyarakat untuk menikmati pengalaman dan pelayanan hotel Hyatt Place Makasar, semoga dapat menjadi hotel terbaik di Kota Makassar,” harap dia.

Adapun fasilitas yang ditawarkan, 145 kamar tidur yang luas dengan ruang terpisah untuk tidur, bekerja dan bersantai, serta tempat tidur sofa di Cozy Corner. Kemudian sarapan dengan beragam hidangan yang menggugah selera, terutama masakan khas Sulawesi.



The Market, menyajikan makanan siap saji dan minuman sepanjang hari, serta menawarkan berbagai produk UMKM lokal. The Placery yang menyuguhkan kopi spesial, bir premium, serta anggur dan koktail pilihan.

Necessities program yang menyediakan barang-barang yang lupa dibawa oleh tamu yang dapat dibeli, dipinjam atau dinikmati secara gratis. Wi-Fi di seluruh area kamar dan hotel.

Ruang acara menawarkan ruang pertemuan yang fleksibel dan berteknologi tinggi seluas mulai dari 33,45 meter persegi. Pusat kebugaran 24 jam yang dilengkapi peralatan kardio dengan layar sentuh LCD.

Dengan fasilitas tersebut, manajemen Hyatt Place menargetkan okupansi rata-rata 40 sampai 50 persen.

Menyambut pembukaan ini, manajemen Hyatt Place Makassar menawarkan harga promo Rp1.310.310. Selama bulan Ramadan, hotel juga akan menyiapkan makanan dari 5 kota besar dengan tema Wonderful Musantara.
(MAN)
Berita Terkait
Berita Terbaru