Pasar Ramadan IM3: Tempat Ngabuburit Seru hingga Pemacu Kebangkitan UMKM

Tri Yari Kurniawan
Sabtu, 30 Mar 2024 07:29
Pasar Ramadan IM3: Tempat Ngabuburit Seru hingga Pemacu Kebangkitan UMKM
Pasar Ramadan IM3 dapat menjadi pilihan masyarakat untuk ngabuburit seru sekaligus berperan sebagai motor kebangkitan UMKM. Foto/Istimewa
Comment
Share
MAKASSAR - Kehadiran Pasar Ramadan IM3 di sejumlah kota di Indonesia membawa angin segar bagi UMKM. Event ini menjadi pemacu membangkitkan usaha kecil.

Head of Circle Kalisumapa Indosat Ooredoo Hutchison (IOH), Swandi Tjia, menyampaikan melalui brand IM3, pihaknya rutin menggelar kegiatan ini. Pasar Ramadan IM3 disebutnya menjadi sarana kebangkitan UMKM, sekaligus menjadi tempat berkumpul antar generasi untuk menikmati berbagai kegiatan yang dapat dilakukan bersama keluarga.

"Para pengunjung Pasar Ramadan IM3 juga dapat mengunjungi booth IM3 untuk berpartisipasi dalam games dan menikmati promo khusus pembelian produk IM3," katanya.

Adapun rangkaian Pasar Ramadan IM3 pada tahun ini diselenggarakan di lebih dari 10 kota, mulai 10 Maret hingga 09 April 2024 bertempat di ratusan titik pusat keramaian. Khusus di Sulawesi Selatan, diselenggarakan di tiga kabupaten/kota yakni Makassar, Gowa, dan Parepare.

Banyak aktivitas menarik yang bisa dilakukan di Pasar Ramadan IM3. Pengunjung dapat menikmati festival makanan, festival musik, serta kumpul komunitas. Olehnya itu, event ini menjadi tempat ngabuburit seru bagi semua kalangan.

Selain itu, pengunjung juga berkesempatan memenangkan berbagai hadiah menarik di booth IM3 seperti laptop, kulkas, smart TV 43 inch, rice cooker, voucher belanja dsekitarnya dengan total nilai puluhan juta rupiah.

Head of Region Sulawesi, Beni Iskandar, menambahkan kehadiran Pasar Ramadan IM3, salah satunya memang ditujukan untuk mendukung pengembangan UMKM. Makanya, dihadirkan rata-rata puluhan booth, yang diisi dari UMKM kuliner.

"Tentunya Pasar Ramadan IM3 ditujukan sebagai ajang kumpul bersama, ajang silaturahmi di bulan penuh berkah. Nah, selain itu juga untuk mendukung pengembangan UMKM," tuturnya.

Adapun tahun ini, Indosat melalui brand IM3 terus mengkampanyekan 'Nyatakan Silaturahmi dengan Freedom Internet' di bulan suci Ramadan 1445 Hijriah. Lewat kampanye tersebut, IM3 berkomitmen mempererat silaturahmi sekaligus memangkas generation gap.

Melalui kampanye ini, IM3 menghadirkan produk unggulan Freedom Internet 150GB seharga Rp150.000 (harga normal Rp300.000) selama bulan Ramadan.

Kehadiran produk Freedom Internet ini diharapkan dapat menjadikan silaturahmi antar generasi seperti berkomunikasi dengan orang tua, sanak saudara, maupun kerabat melalui panggilan video, berbagi video resep makanan, atau mengunggah konten-konten yang menarik di media sosial semakin lancar.
(TRI)
Berita Terkait
Berita Terbaru