Pegadaian Kanwil VI Makassar Target Investasi Emas 100 Kg hingga April 2023

Agus Nyomba
Kamis, 09 Mar 2023 14:32
Pegadaian Kanwil VI Makassar Target Investasi Emas 100 Kg hingga April 2023
Pemimpin Wilayah PT Pegadaian Kanwil Makassar, Edy Purwanto saat memberi sambutan pada acara Media Gathering, Kamis, (09/03/2023). Foto: Sindo Makassar/Agus Nyomba
Comment
Share
MAKASSAR - PT Pegadaian Wilayah VI Makassar menargetkan investasi emas, bisa mencapai 100 Kilogram hingga bulan April mendatang.

Hal ini disampaikan Departemen Bisnis PT Pegadaian Kanwil VI Makassar, Nur Fadli mengatakan, di tengah kondisi perekonomian yang tidak baik-baik saja salah satu investasi yang paling memungkinkan ada emas.



"Investasi emas ini khusus di Makassar, sejak Januari, emas 20 Kg, Februari 30 Kg, maret 40 Kg. April kita target bisa tembus 100 Kg," kata dia saat media Gathering di The Light Mercure, Kamis, (09/03/2023).

Dirinya mengatakan, untuk tahun 2022 lalu investasi emas yang dicatatkan oleh Pegadaian Kanwil VI Makassar mencapai sekitar 370 kilogram dengan rata-rata 30,6 kilogram perbulannya.

"Untuk tahun ini investasi tabungan emas kita harap bisa mencapai 500 kilogram. Apalagi perekonomian juga juga mulai membaik," katanya.

Nur Fadli menjelaskan sebenarnya bukan hanya program investasi tabungan emas yang digaungkan oleh Pegadaian, tahun ini beberapa program juga turut dimasifkan di tengah masyarakat.

Seperti kata dia, penyaluran Kredit Usaha Rakyat (KUR) yang tahun 2022 lalu berhasil menembus angka Rp52,6 miliar, dan tahun ini ditargetkan bisa meningkat hingga Rp267 Miliar.

"Untuk usaha Ultra Mikro itu pinjaman bisa mencapai Rp10 juta dengan mu'nah 0,14 persen," jelasnya.



Selain itu juga ada program Gadai Ekspress, Arrum Safar merupakan program perjalanan rohani dan pinjaman modal produktif untuk UMKM. "Kami harap ini bisa dimanfaatkan oleh masyarakat," katanya.

Pada acara Gathering Media tersebut turut hadir Pemimpin Wilayah PT Pegadaian Kanwil Makassar, Edy Purwanto. Ia menjelaskan, seluruh program Pegadaian tentu akan sangat terbantu dengan media.

"Saat ini Pegadaian sudah banyak layanan dan produk bisa dimanfaatkan oleh masyarakat, tentunya layanan dan program yang banyak manfaatnya, tidak bisa maksimal kalau tidak tersampaikan informasinya," kata dia.

Dirinya menjelaskan, program terbaru yakni, program pembiayaan wisata religi, bukan hanya umrah bahkan perjalanan ke Turki atau negara-negara lain.



"Untuk itu Pegadaian membantu hadir dengan investasi emas, karena ini sebagai investasi hadapi resesi ataupun inflasi. Bisa lakukan pembayaran bertahap," katanya.

Meski demikian, dirinya mengatakan memang kondisi ekonomi tahun ini dan mendatang tidak sedang baik-baik saja. Bahkan resesi global sedang terjadi.

"Makanya kita ingin memperkuat perekonomian masyarakat. Pegadaian siap membantu, termasuk program saving yakni emas," katanya.
(GUS)
Berita Terkait
Berita Terbaru