Konser Rossa di Makassar Target 5.500 Pengunjung, Segini Harga Tiketnya

Tri Yari Kurniawan
Jum'at, 15 Sep 2023 22:11
Konser Rossa di Makassar Target 5.500 Pengunjung, Segini Harga Tiketnya
Salah satu diva pop tanah air, Rossa, bakal menggelar konser di Kota Makassar pada 28 Oktober mendatang. Foto/Rossa Official
Comment
Share
MAKASSAR - Diva pop tanah air, Rossa, bakal menggelar konser bertajuk Another Journey The Beginning di Hotel Four Points by Sheraton, Kota Makassar pada 28 Oktober mendatang. Event ini menjadi pengobat kerinduan, dimana Rossa terakhir kali menyapa warga Kota Daeng lewat konser pada 2019 alias sebelum pandemi Covid-19.

Manager Rossa, Sugema Nagasakti, optimistis konser Rossa di Makassar bakal sukses dan berlangsung meriah. Selain karena baru kembali menggelar konser di kota ini, antusiasme masyarakat Makassar cukup tinggi. Bahkan saat bernyanyi di pesta pernikahan pun atmosfernya sudah seperti konser.

"Konser ini bakal meriah, yakin bisa sukses besar. Apalagi terakhir kali (Rossa konser di Makassar) itu 2019 di Liquid, penuh full," ujar Gema-sapaan akrabnya, saat berbincang dengan awak media di Makassar, Jumat (15/9/2023).

Pada konser kali ini, Gema menyebut ditargetkan jumlah pengunjung mencapai 5.500 orang. Pihaknya mengalokasikan tiket untuk festival cukup mencapai 4.000, dengan target kalangan remaja. Hal itu merujuk pada penggemar Rossa yang diakuinya kini beralih ke generasi milenial.

Berdasarkan data yang dihimpunnya, market sekaligus penggemar Rossa didominasi oleh kalangan milenial khususnya remaja rentang usia 12-25 tahun. Porsinya paling gemuk mencapai 50 persen. Olehnya itu, konser Rossa disebutnya unik karena dapat mempertemukan lintas generasi, semisal ibu dan anaknya.

Lebih jauh, Gema menyampaikan sejauh ini tiket konser Rossa sudah mulai terjual. Diperkirakan sudah ada 2.000 tiket yang sudah laku atau berkisar 40 persen. Adapun harga tiket dibanderol bervariasi, mulai Rp300 ribuan hingga Rp1,9 juta. "Ini akan menjadi salah satu konser terbesar untuk in-door," tuturnya.

Gema melanjutkan Rossa siap tampil all-out dan sudah menantikan untuk bisa menyapa warga Makassar lewat konser nantinya. Tidak tanggung-tanggung, Rossa menyiapkan 25-30 lagu untuk dibawakan.

Sekadar diketahui, konser Rossa pada tahun ini diagendakan berlangsung di beberapa kota. Bukan hanya di Indonesia tapi juga Malaysia. Untuk Indonesia, digelar di Samarinda, Makassar dan Bandung. Sedang di Malaysia dilaksanakan di Kota Kinabalu.

Khusus di Makassar, penampilan spesial yang akan ditampilkan ialah berkolaborasi dengan Fadil Jaidi. Fadil Jaidi merupakan selebriti internet, aktor, pengusaha, dan penyanyi Indonesia keturunan Arab. Adapun tiket konser Rossa dapat dibeli secara online melalui website inspiretix.
(TRI)
Berita Terkait
Berita Terbaru