Semarak Fun Run GMTD 2023: Lampaui Target, Peserta Lintas Generasi

Tri Yari Kurniawan
Minggu, 24 Sep 2023 09:01
Semarak Fun Run GMTD 2023: Lampaui Target, Peserta Lintas Generasi
Ribuan peserta dari lintas generasi ikut meramaikan Fun Run GMTD 2023 di Pantai Akkarena. Foto/Muchtamir Zaide
Comment
Share
MAKASSAR - Event Fun Run GMTD 2023 di Pantai Akkarena, Kota Makassar, berlangsung sukses dan semarak, Minggu (24/9/2023). Ribuan peserta lintas generasi meramaikan event olahraga ini. Bukan hanya orang dewasa maupun remaja, tapi juga anak-anak.

Kurang lebih 4.000 peserta fun run dilepas langsung oleh Chief Operating Officer (COO) GMTD Eason Phan, didampingi oleh Komisaris GMTD Zulham Arief dan pimpinan wilayah BNI. Peserta berlari sejauh 5 kilometer melintasi Jalan Metro Tanjung Bunga, dimana titik start & finish di Pantai Akkarena.

COO GMTD Eason Phan mengungkapkan kesyukuran melihat antusiasme masyarakat begitu besar untuk meramaikan fun run, yang merupakan rangkaian kegiatan perayaan HUT GMTD ke-25. Adapun tema yang diangkat pada kegiatan kali ini adalah 'Run To Inspire'.

Menurut Eason Phan, jumlah peserta yang berpartisipasi pada Fun Run GMTD melampaui target. Dari target 2.500 peserta, ternyata yang ikut ambil bagian tercatat kurang lebih 4.000 orang. Olehnya itu, pihaknya pun meminta maaf jika ada kekurangan dalam penyelenggaraan.

"Sambutannya luar biasa, kami targetkan 2.500 peserta tapi yang hadir melebih 4.000-an orang, luar biasa. Olehnya itu, kami memohon maaf kalau ada kekurangan," ungkap Eason Phan, di sela kegiatan.

Pada kesempatan itu, ia juga ingin mengapresiasi dan berterima kasih kepada seluruh pihak yang turut membantu menyukseskan Fun Run GMTD. Mulai dari mitra bank, pihak keamanan hingga masyarakat dan komunitas lari.

Lewat kegiatan ini, Eason Phan menyebut pihaknya juga dapat lebih dekat dengan masyarakat. Hal tersebut sebagaimana arahan dari pimpinan untuk dapat meningkatkan lagi customer service dan customer experience kepada masyarakat, khususnya warga Tanjung Bunga.

Lebih jauh, ia bilang pelaksanaan Fun Run GMTD juga dilaksanakan untuk mendorong gaya hidup sehat, yang juga merupakan program pemerintah. GMTD selaku pengembang perumahan di kawasan Tanjung Bunga selama 25 tahun, tidak sekadar membangun hunian, tapi juga dari ekosistem gaya hidup sehat.

Head Of Public Relations GMTD, Anggraini, menambahkan peserta yang berpartisipasi pada Fun Run GMTD sangat beragam. Bukan hanya orang dewasa dan remaja, tapi ada sejumlah anak-anak yang berhasil menuntaskan lari sejauh 5 kilometer. "Ya, pesertanya mulai anak-anak, yang paling muda itu masih kelas I SD," ujarnya.

Adapun pelari yang berhasil finish pada posisi pertama bernama Andre dengan nomor 0225, dari komunitas GRM. Dalam event kali ini, selain perorangan, terlihat pula banyak komunitas lari yang ikut ambil bagian. Adapun Fun Run GMTD kian meriah, karena ada banyak doorprize yang dibagikan dan dikemas dengan menghadirkan food bazaar, music, zumba serta healthy talk.

Angki-sapaan akrabnya, menyebut event olahraga fun run ini merupakan salah satu rangkaian perayaan HUT ke-25 GMTD, yang jatuh pada 7 Agustus lalu. Kegiatan lain yang digelar ialah donor darah dan berbagi dengan 100 anak panti asuhan.
(TRI)
Berita Terkait
Berita Terbaru