Siap Digelar! Kalla Youth Fest 2023 Bertabur Tokoh dan Artis Ternama

Tri Yari Kurniawan
Selasa, 31 Okt 2023 17:01
Siap Digelar! Kalla Youth Fest 2023 Bertabur Tokoh dan Artis Ternama
Kalla Group kembali akan menggelar event akbar Kalla Youth Fest (KYF) 2023 di Rooftop Nipah Mall pada 4-5 November mendatang. Foto/Tri Yari Kurniawan
Comment
Share
MAKASSAR - Kalla Group kembali akan menggelar event akbar Kalla Youth Fest (KYF) 2023 di Rooftop Nipah Mall pada 4-5 November mendatang. Bekerjasama dengan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Makassar, Bank Mandiri dan sejumlah sponsor lain, event ini akan menghadirkan sederet tokoh dan artis ternama.

Sederet tokoh akan tampil sebagai narasumber pada sesi Inspiring Talks. Di antaranya yakni Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto, Kadispora Makassar Andi Pattiware, dan Chief Corporate Secretary Legal & Marketing Kalla Group Subhan Djaya Mappaturung.

Bakal hadir pula dokter dan relawan kemanusiaan dr Udin Saputra Malik, Managing Director @pemimpin.id Zensa Rahman, Founder of Milenial untuk Pertahanan dan Keamanan Ulta Levenia, dan Creative & Content Director of IdeaFest and Co-Curator of TedXJakarta David Irianto.

Sedangkan untuk sesi Live Performance, sederet artis beken siap menghibur. Di antaranya yakni Ghea Indrawari, Raissa Anggiani, Onadio Leonardo, Efyepe Academy, dan Rizky Dekeizer. Bakal ada juga pelawak tunggal dan aktor Arif Brata.

Chief Corporate Secretary Legal & Marketing Kalla Group, Subhan Djaya Mappaturung, menyampaikan KYF 2023 sudah memasuki tahun kelima. Sama seperti tahun sebelumnya, sejumlah tokoh dan artis beken bakal kembali dihadirkan untuk menghibur masyarakat Kota Makassar maupun Provinsi Sulsel.

"Event ini pertama kali digelar sejak 2017, sekarang sudah tahun kelima. Ajang ini menyuguhkan berbagai rangkaian acara, mulai Inspiring Talks hingga Live Performance," ujar dia, saat konferensi pers di Bikin-bikin Creative Hub Nipah Park, Selasa (31/10/2023).

Kalla Youth Fest 2023 bertajuk Nasionalisme Hari Ini. Meski demikian, ajang ini juga tidak sekadar akan membahas nasionalisme di kalangan milenial. Isu lingkungan dan digital juga bakal menjadi pembahasan karena sangat penting dan strategis, dimana generasi muda didorong untuk berkontribusi.

Kepala Bidang Pemberdayaan Pemuda Dispora Makassar, Muhammad Dasysyara Dahyar, menyampaikan pihaknya sangat mendukung gelaran KYF 2023. Toh, Kalla Group dan pemerintah daerah memiliki visi serupa untuk mencetak generasi muda yang mandiri dan berdaya saing, serta punya nasionalisme kuat dan peduli lingkungan.

"Kalla (Group) merupakan salah satu strategic partner kami (Dispora). Banyak yang bisa dan telah dikolaborasikan. Kami juga berkeinginan menciptakan pemuda mandiri," ujarnya.

Transaction Banking Retail Head Bank Mandiri Region X Sulawesi Maluku, Jessica Nicoline Sengkey, pada kesempatan itu menyampaikan visi Kalla Group sejalan dengan harapan dan cita-cita Bank Mandiri. Pihaknya ingin memberikan ruang seluas-luas ha bagi generasi muda untuk berkembang. Nah, KYF 2023 merupakan salah satu wadahnya.

Event ini juga disebutnya sebagai momen tepat mempromosikan produk keuangan berupa aplikasi Livin' by Mandiri. Produk keuangan ini diklaimnya cocok untuk milenial. "Kami ingin bareng Kalla (Group) memperkenalkan Livin' by Mandiri kepada generasi muda. Jadi bukan sekadar berbelanja tapi juga ada hal lain untuk berprestasi," terangnya.

Sejauh ini, pengguna aplikasi Livin' by Mandiri secara nasional sudah mencapai 22 juta. Sedangkan di Provinsi Sulsel, pengguna produk keuangan ini kurang lebih 600 ribu akun.

Adapun tiket KYF 2023 dapat diperoleh melalui aplikasi Kallafriends. Kalla Group menyiapkan doorprize berupa satu unit motor listrik pada ajang ini, sekaligus mengkampanyekan peduli lingkungan dengan berbagai aktivasi.
(TRI)
Berita Terkait
Berita Terbaru