Informasi Berlangganan Koran SINDO Makassar

Nikmatnya Kopi Susu Pisang & Nasi Guyur! Hanya Ada di Djournal Coffee & The People's Cafe di Makassar

Tim Sindomakassar
Jum'at, 05 Jan 2024 15:48
Nikmatnya Kopi Susu Pisang & Nasi Guyur! Hanya Ada di Djournal Coffee & The People's Cafe di Makassar
Manajemen Ismaya Group melakukan pengguntingan pita saat peresmian Djournal Coffee & The Peoples Cafe di TSM Makassar, Jumat (5/12/2024). Foto/Tri Yari Kurniawan
Comments
MAKASSAR - Ismaya Group, perusahaan industri restoran dan lifestyle asal Indonesia melakukan ekspansi ke wilayah Indonesia Timur. Melalui dua brandnya yakni Djournal Coffee dan The People's Cafe yang resmi membuka cabang di Mal Ratu Indah dan Trans Studio Makassar (TSM).

Grand launching pembukaan dua brand Ismaya Group itu berlangsung di TSM, Jumat (5/1/2024). Djournal Coffee dan The People's Cafe diketahui populer dengan menghadirkan beragam pilihan kopi artisanal dan jajanan kaki lima khas Indonesia.

Salah satu keunikan dan keunggulan dua brand Ismaya Group ini adalah selalu menggunakan bahan lokal, seperti aneka biji kopi Nusantara. Termasuk dalam pembukaan dua gerai baru, Djournal Coffee dan The People's Cafe menghadirkan beragam menu spesial yang merupakan perpaduan kuliner tradisional khas Makassar.

Group Marketing Manager dari Ismaya Group, Sarah Merci, mengatakan sejumlah menu spesial perpaduan kuliner lokal ialah Kopi Susu Pisang, Markisa Cold Brew Coffee, Pisang Epe ala TPC dan Nasi Guyur yang terinspirasi dari Pallubasa khas Makassar.

Menu-menu tersebut, kata Sarah, diharapkan dapat memberikan warna baru dalam dunia kuliner Makassar namun tetap memberikan rasa yang familiar di lidah. Istimewanya, ragam menu itu ya hanya ada di Djournal Coffee dan The People's Cafe.

"Kami ingin kedua gerai kami di Makassar menyediakan menu dengan pengaruhmakanan khas daerah Makassar. Menu-menu tersebut menjadikan gerai kami di sini unik dan berbeda dengan gerai Djournal Coffee dan The People’s Cafe di daerah lainnya di Indonesia," kata dia.

Nikmatnya Kopi Susu Pisang & Nasi Guyur! Hanya Ada di Djournal Coffee & The People's Cafe di Makassar

Lebih lanjut, Sarah menjelaskan alasan Ismaya Group melakukan ekspansi dan memilih Makassar sebagai kota tujuan. Dipaparkannya, popularitas warung kopi atau coffee shop makin menjamur, berawal dari kota Jakarta yang kerap kali menjadi kiblat tren dan gaya hidup lalu merambah ke berbagai wilayah perkotaan di Indonesia termasuk kota Makassar.

Generasi millenial dan generasi Z merupakan salah satu faktor terjadinya fenomena “nongkrong di coffee shop” ini. Orientasi work-life balance berpengaruh besar pada pandangan generasi millenial dan Z yang mengutamakan solidaritas dan kebahagiaan dibanding harta semata.

Kini, coffee shop tidak hanya menjadi tempat nongkrong untuk makan atau minum, namun juga menjadi bagian dari gaya hidup dimana orang berkumpul untuk mengerjakan tugas sekolah, bekerja atau sekedar melepas penat.

Melihat tren coffee shop yang kini juga tengah populer di kota Makassar, Ismaya Group pun yakin bahwa kedua gerainya tersebut dapat menjadi one-stop solution bagi masyarakat yang ingin merasakan pengalaman menikmati kopi dan jajan ala kaki lima dengan lebih nyaman dan harga yang terjangkau.

“Kami terus memantau tren dan berinovasi sesuai dengan kebutuhan masyarakat urban di kota-kota besar termasuk Makassar. Dengan hadirnya Djournal Coffee dan The People’s Cafe di kota Makassar ini kami harap dapat mengisi kebutuhan gaya hidup masyarakat akan tempat nongkrong ala anak Jakarta yang nyaman dengan pilihan kopi artisanal dan jajanan kaki lima yang lengkap,” jelas Sarah.

Sekadar diketahui, Djournal Coffee dan The People’s Cafe Makassar akan menjadi gerai ke-33 dan ke-31 di Indonesia. Berlokasi di Trans Studio Mall dan Mal Ratu Indah Makassar, kedua gerai di bawah naungan Ismaya Group ini menjual minuman kopi mulai dari harga Rp30 ribu dan dan jajanan kaki lima mulai dari Rp13 ribu.

"Untuk Djournal Coffee, range harganya itu mulai Rp30 ribu sampai Rp50 ribuan. Sedangkan, The People’s Cafe mulai Rp13 ribu hingga Rp58 ribu. Dengan range harga segitu, ya ini dapat menyasar semua kalangan," pungkasnya.
(TRI)
Berita Terkait
Berita Terbaru
Comments