Tiga Hal yang Bikin Nyaman Bekerja di Rumah

Tim Sindomakassar
Rabu, 10 Apr 2024 22:03
Tiga Hal yang Bikin Nyaman Bekerja di Rumah
Bekerja dari rumah diklaim membuat kinerja lebih produktif dan kreatif. Foto/Ilustrasi/Istimewa
Comment
Share
MAKASSAR - Roda ekonomi sekarang ini mulai kembali normal usai pandemi Covid-19. Institusi pendidikan hingga perkantoran mulai menerapkan 100% kehadiran. Namun, tidak sedikit juga kantor yang masih menerapkan sistem bekerja di rumah atau lebih dikenal dengan istilah Work from Home (WFH) agar produktivitas terasa lebih fleksibel dan efisien.

Toh, jika kamu bekerja di kantor, memungkinkan adanya banyak distraksi yang bisa terjadi di tempat kerja. Misalnya, suara gaduh orang yang sedang mengobrol, suara rekan kerja yang sedang menelepon, meeting yang memakan waktu, AC yang tidak atau terlalu dingin, dan sebagainya.

Kerja dari rumah tentu akan sangat memberi keuntungan bagi mereka yang sudah menikah dan punya anak. Momen untuk lebih dekat dengan keluarga akan sangat mungkin didapatkan setiap harinya.

Rasa nyaman bekerja di rumah membuat kamu bebas mengatur jam kerja kapan pun. Mulai dari jam masuk kantor, jam istirahat, hingga jam selesai kerja, tak melulu harus sesuai aturan lagi. Kamu juga terhindar dari kegiatan monoton kantor yang terkesan itu-itu melulu, serta tidak diatur oleh budaya kerja formatif.

Dengan begitu, secara tak langsung kamu akan belajar menyeimbangkan urusan kerja dengan urusan pribadi termasuk keluarga. Oleh karena itu, tiga hal ini menjadi yang utama dari rasa nyaman bekerja di rumah yang bisa kamu rasakan dilansir dari laman Indosat HiFi:

1. Tidak Perlu Bermacet-macetan di Jalan
Ramainya lalu lintas saat ini sering kali membuat para pekerja merasa lebih stres begitu sampai di kantor. Lain halnya jika bekerja di rumah yang membuatmu lebih santai tanpa harus bertemu macet.

Kamu juga memangkas waktu perjalanan yang kadang kala memaksamu untuk pulang lebih larut serta berangkat kerja lebih dini yang cukup menambah beban pada fisik secara berkala. Selain itu akan membuatmu lebih hemat dan dapat menerapkan jam kerja lebih efektif serta efisien.

2. Lebih Produktif dan Kreatif
Banyaknya tuntutan pekerjaan yang harus diselesaikan terkadang memaksa sebagian orang kehilangan keseimbangan antara dunia kerja dan kehidupan pribadi mereka. Adanya bekerja dari rumah, kamu bisa lebih mudah membagi peran. Ada kalanya kamu bisa fokus pada jam kerja kantor, dan ada kalanya juga kamu bisa menjalankan kehidupan pribadi tanpa beban.

Keuntungan bekerja dari rumah lainnya yang bisa kamu rasakan ialah memiliki lebih banyak waktu luang, entah untuk diri sendiri atau untuk berkumpul bersama keluarga. Kamu pun dapat melakukan hal-hal yang disuka di sela-sela jam kerja agar terasa lebih fresh untuk melanjutkan pekerjaan.

Namun, walau bekerja dari rumah, kamu tetap harus perjelas waktu kerja seperti pergi bekerja ke kantor. Jadwalkan jam kerjamu secara disiplin untuk bekerja. Jika kamu diharuskan bekerja lembur, kamu harus tetap membatasi jam kerja lembur. Dengan begitu kamu akan tetap dapat beristirahat cukup di malam hari.

3. Koneksi Internet Lebih Terjamin
Pola kerja saat ini sangat mengandalkankoneksi internet untuk mendukung pekerjaan lebih lancar. Bahkan, banyak pekerjaan yang sering kali dilakukan secara bersamaan, seperti men-download dan meng-upload file. Terlebih lagi untuk kenyamanan bekerja di rumah yang pastinya mengandalkan koneksi internet stabil untuk conference call hingga mengerjakan dan mengirim pekerjaan.

So, pastikan kamu menggunakan Indosat HiFi yang memiliki koneksi internet stabil dalam kondisi apa pun. Koneksi internet tanpa batas hingga 500 Mbps secara simetris 1:1 untuk download dan upload secara bersama. Koneksi internet yang #NyataAndalnya dari Indosat HiFi akan membuat pekerjaanmu terasa mudah. Yuk, langganan sekarang juga!
(TRI)
Berita Terkait
Berita Terbaru