Pertama di Luar Jawa, Haraku Ramen Buka Outlet di TSM Makassar

Tri Yari Kurniawan
Kamis, 18 Apr 2024 16:09
Pertama di Luar Jawa, Haraku Ramen Buka Outlet di TSM Makassar
Ismaya Group membuka outlet pertama Haraku Ramen di luar Pulau Jawa, tepatnya di TSM Makassar. Foto/Tri Yari Kurniawan
Comment
Share
MAKASSAR - Perusahaan industri makanan dan lifestyle Ismaya Group terus melakukan ekspansi bisnis di Kota Makassar dengan menghadirkan outlet ke-6 dari Haraku Ramen. Berlokasi di Trans Studio Mall (TSM) Makassar.

Opening ceremony Haraku Ramen di Makassar dilaksanakan pada Kamis (18/4/2024). Outlet terbaru restoran dengan tagline Nikmat No Debate merupakan yang pertama di Makassar, bahkan perdana di luar Pulau Jawa.

Marketing Manager Haraku Ramen, I Dewa Gede Ari, menyampaikan bukan tanpa alasan pihaknya memilih Makassar sebagai outlet pertama di luar Pulau Jawa. Selain faktor bisnis dan geografis, juga karena makanan khas Jepang ini dinilai cocok dengan lidah warga Kota Daeng.

"Kenapa Makassar? Ya karena Makassar adalah kota yang penting di Indonesia, kota terbesar di Indonesia Timur. Selain itu, menu Haraku Ramen cocok dengan warga Makassar yang suka kuah yang medok, lebih kental," ungkap dia.

Diakuinya pula kehadiran Haraku Ramen di Makassar merupakan bagian dari ekspansi Ismaya Group. Sebelumnya, sudah ada Pizza e Birra, Djournal Coffee, dan The People's Cafe. Ia pun menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak yang mendukung, seperti manajemen TSM Makassar.

Pada kesempatan itu, Ari menceritakan perjalanan Haraku Ramen. Dimulai hadir di pusat perbelanjaan Grand Indonesia, dimana restoran ini mendapatkan sambutan hangat. Manajemen lantas berkomitmen untuk memperluas usaha agar ragam menu masakan khas Jepang bisa dinikmati semua kalangan.

Terdapat tiga nyaman, lanjut Ari, yang menjadi komitmen Haraku Ramen bagi konsumen. Pertama, nyaman di lidah, dimana pihaknya hanya menggunakan bahan berkualitas dan memastikan cita rasanya cocok bagi warga Indonesia.

Kedua, nyaman di kantong. Ari menyebut Haraku Ramen mematok harga yang terbilang murah untuk makanan Jepang dengan bahan berkualitas. Harga makanan dibanderol mulai Rp30 ribu saja.

Ketiga, nyaman di hati. Ia menyebut komitmen ini hadir melalui terbitnya sertifikasi halal bagi Haraku Ramen. Dengan begitu, masyarakat khususnya umat Muslim tidak perlu ragu untuk kulineran di Haraku Ramen.

"Dalam proses produksi menggunakan metode Jepang, (dimasak) hingga 8 jam. Itu yang membuat kuah gurih dan kental. Customer yang datang tidak perlu ragu, karena ini sudah bersertifikasi halal. Ini bagian dari komitmen Ismaya Group dalam menghadirkan kuliner yang nyaman bagi semua," paparnya.

Haraku Ramen yang beroperasi di Makassar sejak 3 April sendiri menawarkan 12 menu ramen. Ada yang kuahnya pedas ada juga menu dry dan ada pula kuahnya gurih. Konsep restoran ini adalah ramen house dengan self service.

Ya, konsumen bisa langsung melihat dan memilih kuliner yang hendak dimakan. Dengan begitu, konsumen tidak hanya menikmati rasa, namun juga dapat menyaksikan langsung proses penyajian dan dipastikan higienisitasnya, serta prosesnya pastinya lebih cepat.

Adapun Haraku Ramen menawarkan promo pembukaan yaitu beli 1 bisa mendapatkan 1 Ramen secara gratis. Promo ini berlaku 15-21 April 2024.
(TRI)
Berita Terkait
Berita Terbaru