Hanura Tambah Kekuatan Paket Appi-Aliyah di Pilwalkot Makassar 2024

Tim Sindomakassar
Rabu, 28 Agu 2024 17:10
Hanura Tambah Kekuatan Paket Appi-Aliyah di Pilwalkot Makassar 2024
Partai Hanura bergabung dalam koalisi Appi-Aliyah di Pilwalkot Makassar 2024. Foto: Istimewa
Comment
Share
MAKASSAR - Pasangan Munafri Arifuddin-Aliyah Mustika Ilham (Appi-Aliyah) semakin kuat dan percaya diri menyongsong Pilwalkot Makassar. Apalagi Partai Hanura juga bergabung dalam koalisi ini.

Kepastian itu dinyatakan langsung oleh Ketua Hanura Makassar, M Yunus. Penegasan anggota DPRD ini sekaligus menghapus keraguan terkait totalitas dukungan partainya terhadap Appi-Aliyah.

"Insya Allah perjuangan yang ditambah kekuatan Hanura ini akan semakin Mulia," ujar Ketua Hanura Makassar, M Yunus, di Posko Pemenangan Appi-Aliyah, Jalan Pettarani, Makassar.

Sekretaris Hanura Makassar, Muchlis Misbah berkomitmen mengerahkan seluruh kekuatan politik, pendukung, loyalis, relawan, dan konstituennya untuk memenangkan Appi-Aliyah.

"Tujuan kami menang. Tidak ada lagi tawar menawar dan halangan yang merintangi. Kami siap membawa pasangan ini mempimpin Kota Makassar 5 tahun ke depan," tegas Anggota DPRD Kota Makassar dua periode tersebut.



Muchlis mengungkapkan alasan Hanura melabuhkan dukungannya ke Appi-Aliyah atas beberapa pertimbangan matang dan terukur. Salah satunya terkait jargon yang diusung Appi-Aliyah.

"Setelah mempelajari beberapa hari terakhir, dari taglinennya saja sudah bagus. Mulia itu tidak suka marah, tidak mengintimidasi, dan selalu berbuat baik," terangnya.

Sehingga menurut dia, dengan totalitas dan komitmen infrastruktur politik yang ada, kemenangan Appi-Aliyah di depan mata.

"Untuk menjemput kemenangan ini sisa kehendak Allah saja atau garis tangan. Karena seluruh infrastruktur politik kami sangat siap," pungkasnya.

Sementara itu Ketua Komunitas Ada Teman Ada Jalan, Adit Abbas memastikan perangkatnya hingga akar rumput tegak lurus bakal berupaya sekuat tenaga memenangkan pasangan ini.



Komunitas yang sukses mengantarkan Muchlis Misbah ke DPRD Makassar pada Pileg 2024 lalu menyebut, Muchlis Misbah akan mengerahkan sedikitnya 2.000 relawan untuk mengawal Appi-Aliyah di acara deklarasi dan mendaftar ke KPU Makassar.

"Kami tegak lurus dengan instruksi Muchlis Misbah. Karena yang perlu dicatat, jauh sebelum Hanura resmi mengusung Appi-Aliyah, beliau (Muchlis Misbah) telah turun langsung ke konstituen mensosialisasikan pasangan ini," kata Adit.

Bergabungnya Hanura berarti pasangan MULIA kini disokong empat partai politik.

Sebelumnya, Partai Golkar, Partai Demokrat, dan Partai Perindo sudah lebih dulu mengeluarkan rekomendasi untuk mengusung MULIA bertarung di Pilwalkot Makassar 2024.

Hanura sendiri memiliki dua kursi di DPRD Makassar. Itu berarti MULIA sudah melewati syarat kursi parlemen untuk diusung. Pasalnya, MULIA saat ini sudah punya 12 kursi.

Syarat 10 kursi parlemen untuk mengusung pasangan calon wali kota dan wakil wali kota sebelumnya sudah dipenuhi Appi-Aliyah. Masing-masing yakni Golkar (6 kursi), Demokrat (3 kursi), dan Perindo (1 kursi). Apalagi, setelah perubahan syarat oleh MK.

Sebelumnya, Ketua DPD Hanura Sulawesi Selatan (Sulsel) Amsal Sampetondok sudah menegaskan kepada wartawan bahwa partainya masih berkomitmen mendukung Appi-Aliyah.



Penegasan itu ia lontarkan merespons ajakan PKS untuk membentuk poros baru pada Pilwalkot Makassar 2024.

Appi-Aliyah akan mendaftar di KPU Makassar, Kamis (29/8/2024). Sebelum ke KPU, Appi-Aliyah akan melakukan deklarasi di Anjungan Bugis Pantai Losari pada pukul 09.00 Wita.

Ribuan relawan dilaporkan siap mengawal MULIA saat deklarasi dan pendaftaran ke KPU. Menurut Appi, deklarasi MULIA bakal dihadiri para ketua parpol pengusung.

"Insya Allah, para ketua parpol bakal hadir mendampingi saat deklarasi dan tentunya pendaftaran ke KPU. Saya sendiri kan Ketua DPD II Golkar Makassar. Ya, sampai saat ini koordinasi dan komunikasi terus dibangun untuk memantapkan deklarasi dan tahapan pendaftaran," jelasnya.
(UMI)
Berita Terkait
Berita Terbaru