Pilkada Gowa 2024, Pasangan Hati-Damai Diusung 7 Parpol Mendaftar di KPU

Herni Amir
Rabu, 28 Agu 2024 17:45
Pilkada Gowa 2024, Pasangan Hati-Damai Diusung 7 Parpol Mendaftar di KPU
Pasangan Husniah Talenrang-Darmawangsyah Muin (Hati-Damai) melakukan pendaftaran ke KPU Gowa, Rabu (28/8). Foto: Herni Amir
Comment
Share
GOWA - Pasangan bakal calon bupati-wakil bupati, Husniah Talenrang-Darmawangsyah Muin (Hati-Damai) melakukan pendaftaran ke KPU Gowa, Rabu (28/08/2024).

Pasangan yang dikenal dengan tagline Berua Gowa Lebih Maju tiba di KPU pukul 14.00 Wita. Hati-Damai diantar ribuan pendukungnya yang berangkat dari Masjid Syekh Yusuf.

Hati-Damai sendiri sudah mengunci dukungan dari 7 partai yakni Gerindra, PAN, Demokrat, Golkar, PKS, PDI Perjuangan dan Perindo. Pasangan ini maju dengan kekuatan 26 kursi dari 9 kursi yang dipersyaratkan.



Sebelum berangkat ke KPU, pasangan ini menggelar dzikir, salat dhuhur serta dekralasi pasangan di pelataran Masjid Syekh Yusuf.

Husniah mengatakan, Hati-Damai bukanlah sekedar akronim namanya dengan Darmawangsyah Muin. Namun lebih dari itu, dia berharap seluruh masyarakat Gowa juga dapat merasakan hal tersebut

"Ini (hati-damai) sangat penting bagi kita semua di tengah perbedaan yang ada. Kedamaian dalam hati kunci keharmonisan," ujarnya.

Husniah Talenrang yakin, kehadiran Hati-Damai merupakan pilihan tepat. Mereka pasangan yang merupakan orang-orang baru, yang dinantikan masyarakat Kabuparen Gowa, membawa harapan baru yang akan memimpin dan menjadikan Gowa lebih maju ke depan.



Sementara itu Darmawangsyah menekankan jika Hati-Damai tetap mengusung Berua yakni Beradab, Elegan, Religius, dan Aspiratif. Dimana poin ini terkait infrastruktur, pendidikan, oertanian, dan pariwisata.

"Khusus untuk aspiratif kita akan membuka ruang kepada masyarakat untuk berinteraksi dengan pemerintahannya," paparnya.

Darmawangsyah menuturkan, terkait menyatunya HT dan DM, hal ini dilakukan tanpa paksaan. Tapi sudah melalui analisa tim dan konsultan. Bergabungnya HT dan DM untuk rakyat Gowa.

"Kami mau sejuk, kami mau damai. Kami mau menghasilkan kemenangan gilang-gemilang," jelasnya.
(UMI)
Berita Terkait
Berita Terbaru