Pemuda Cari AMAN: Komunitas Sosial untuk Beramal dengan cara Mudah dan AMAN

Tim Sindomakassar
Minggu, 06 Okt 2024 17:15
Pemuda Cari AMAN: Komunitas Sosial untuk Beramal dengan cara Mudah dan AMAN
Paslon Cawalkot Amri Arsyid-Rahman Bando meluncurkan Komunitas Pemuda Cari AMAN, sebuah kelompok inisiatif kerja sosial yang ditujukan untuk generasi milenial dan Gen Z. Foto: Istimewa
Comment
Share
MAKASSAR - Pasangan Calon Wali Kota Makassar Amri Arsyid-Rahman Bando meluncurkan Komunitas Pemuda Cari AMAN, sebuah kelompok inisiatif kerja sosial yang ditujukan untuk generasi milenial dan Gen Z.

Kegiatan komunitas ini adalah kerja bareng bersih-bersih rumah ibadah. Seperti yang digelar jumat lalu, disalah satu masjid di kota Makassar.

Komunitas anak muda ini membersihkan setiap ruang dan sudut-sudut masjid dengan peralatan yang moderen seperti alat vacum dan alat pembersih lainnya. Tak ketinggalan toilet yang akrab dengan aroma kurang sedap juga ikut dibersihkan.



Program ini memberikan kesempatan kepada anak muda untuk berkontribusi secara aktif di masyarakat melalui kegiatan amal dan dakwah dengan cara yang aman dan mudah.

Pemuda Cari AMAN menargetkan tiga masjid untuk dibersihkan tiap pekannya, dengan harapan aksi ini dapat memberikan rasa nyaman saat masyarakat beribadah.

Aktur Ryank Pratama, Koordinator Pemuda Cari AMAN, mengatakan bahwa program ini dirancang sebagai wadah bagi pemuda untuk beramal sekaligus berdakwah dengan cara yang sederhana namun berdampak positif.

"Ini baru awal, dan kami berharap program ini bisa menjadi gerakan besar yang bermanfaat untuk banyak masjid,” ungkap Ryank.



Bagi masjid yang ingin ikut serta dalam program ini, dapat menghubungi tim Pemuda Cari Aman melalui Salam di nomor 0895-8000-55711 atau melalui Instagram di @pemudacari_aman.

“Untuk saat ini, fokus kami pada masjid, namun ke depannya kami berharap bisa memperluas program ini hingga ke tempat-tempat ibadah lain, termasuk tempat ibadah non-muslim,” tambah Ryank.

Program Pemuda Cari AMAN diharapkan menjadi ajang yang memotivasi generasi muda untuk terlibat dalam kegiatan sosial yang membawa manfaat bagi lingkungan sekitar.

Inisiatif ini juga merupakan wujud nyata dari visi pasangan Amri Arsyid-Rahman Bando untuk menciptakan Makassar yang lebih aman dan sejahtera dengan peran aktif dari pemuda.
(UMI)
Berita Terkait
Berita Terbaru