BPBD Makassar Evakuasi Bayi Dua Bulan di Lokasi Banjir

Ansar Jumasang
Kamis, 16 Feb 2023 16:34
BPBD Makassar Evakuasi Bayi Dua Bulan di Lokasi Banjir
Tim BPBD Makassar mengevakuasi bayi berusia dua bulan bersama ibunya dari banjir yang terjadi di kawasan pemukiman di Kecamatan Manggala. Foto: Sindomakassar/Ansar Jumasang
Comment
Share
MAKASSAR - Petugas BPBD kota Makassar mengevakuasi warga yang hendak mengungsi di perumnas antang kecamatan Manggala kota Makassar, Kamis (16/2/2023).

Dari beberapa orang warga yang dievakuasi, terdapat seorang bayi yang baru berusia dua bulan. Warga memilih mengungsi lantaran kuatir air semakin naik dan akses jalan sudah terendam banjir setinggi satu meter.



Koordinator lapangan BPBD kecamatan Manggala, Akbar mengatakan evakuasi tersebut dilakukan tim BPBD Makassar setelah ketinggian volume bajir semakin naik.

"Dengan menggunakan perahu karet, Tim BPBD Makassar melakukan evakuasi kepada warga yang hendak mengungsi ke kerabat mereka, diantara warga yang di evakuasi ini terdapat seorang bayi yang berumur dua bulan," tuturnya, Kamis (16/2/2023).

Dirinya juga bilang, evakuasi terhadap warga ini dilakukan di tengah hujan deras. Selain bayi juga terdapat empat orang anak anak dan enam orang dewasa.

"Warga memilih mengungsi lantaran kuatir air semakin naik seiring hujan yang masih terus menguyur kota Makassar. jadi mereka lebih memilih mengungsi ke keluarga mereka," ucapnya.

Banjir setinggi satu meter yang merendam akses jalan, juga membuat aktifitas warga terbatas. Meski demikian sebagian warga juga masih ada yang memilih untuk bertahan di rumah masing-masing.

"Ketinggian air saat ini masih satu meter. Sementara masih ada warga juga yang bertahan dirumah mereka yang berlantai dua," katanya.

"Jadi tim kecamatan Manggala terus bersiaga dilokasi lantaran masih banyak warga yang memilih bertahan di lantai dua rumah mereka," sambung Akbar.



Saat ini pihak BPBD masih terus melakukan pendataan terhadap warga yang mengungsi. Sejauh ini tercatat ada lima titik pengungsian untuk warga yang terdampak banjir di Perumnas Antang.

"BPBD masih tetap siaga mulai dari hari senin sampai sekarang sampai diperkirakan volume air tidak bertambah lagi," tukasnya.

(GUS)
Berita Terkait
Berita Terbaru