Semarak HUT ke-79 RI, Pelindo Group Makassar Gelar Bazar UMKM hingga Lomba Penataan Lingkungan

Tri Yari Kurniawan
Jum'at, 16 Agu 2024 15:31
Semarak HUT ke-79 RI, Pelindo Group Makassar Gelar Bazar UMKM hingga Lomba Penataan Lingkungan
Dalam rangka memperingati HUT ke-79 Kemerdekaan RI, Pelindo Group wilayah Makassar menggelar serangkaian kegiatan dengan tema “Nusantara Baru Indonesia Maju”. Foto/Istimewa
Comment
Share
MAKASSAR - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI), Pelindo Group wilayah Makassar menggelar serangkaian kegiatan dengan tema “Nusantara Baru Indonesia Maju”.

Perayaan Hari Kemerdekaan sudah dimulai Jumat (16/8/2024) hari ini, dengan pelaksanaan Senam Bersama di halaman Kantor Pelindo Regional 4. Diikuti oleh Fun Games dengan berbagai doorprize yang disiapkan panitia, serta Bazar UMKM binaan Pelindo Group wilayah Makassar.

Direktur SDM dan Umum Subholding Pelindo Jasa Maritim (SPJM), Rachmat Prayogi, menyatakan bahwa hari ini sangat istimewa karena kegiatan yang digelar juga berfungsi untuk mempererat silaturahmi antara seluruh pejabat dan pegawai di lingkungan Pelindo Group wilayah Makassar.

“Jadi kita tidak hanya menyelenggarakan upacara HUT RI ke-79, tetapi juga melaksanakan serangkaian kegiatan untuk meningkatkan keterlibatan seluruh pegawai Pelindo Group wilayah Makassar. Kegiatan tersebut mencakup Lomba Penataan Lingkungan, Edukasi Safety Riding bagi pengendara ojek online dan pangkalan, penanaman pohon, port visit, serta bazar UMKM yang digelar hari ini,” kata Rachmat Prayogi saat membuka acara Fun Games dan Bazar UMKM di pelataran parkir Kantor Pelindo Makassar.

“Mudah-mudahan hari ini kita dapat bergembira bersama dalam rangka menyambut Hari Kemerdekaan RI ke-79 tahun," sambung Rachmat Prayogi.

Sementara itu, Basri Alam, Division Head Pelayanan SDM dan Umum Pelindo Regional 4, menjelaskan Lomba Penataan Lingkungan bertema “Kemerdekaan dan Pelabuhan” telah dilaksanakan sejak 10 hingga 14 Agustus 2024.

Tahapan penjurian dilakukan pada 15 hingga 16 Agustus 2024, dan penyerahan bantuan kepada pemenang akan dilakukan pada 17 Agustus 2024 setelah upacara HUT Kemerdekaan RI.

“Lomba ini melibatkan empat kelurahan di Kota Makassar: Kelurahan Kaluku Bodoa, Buloa, Cambaya, dan Kelurahan Tallo. Program ini dilakukan di ring 1 area kerja Regional dan Subholding, dengan setiap Regional dan Subholding menentukan lima lokasi untuk ikut serta,” terang Basri.

Penataan lingkungan mencakup revitalisasi dan dekorasi dengan tema “Kemerdekaan dan Pelabuhan.” Pelindo memberikan bantuan sebesar Rp5 juta per lokasi untuk penataan, dengan pemenang di setiap lokasi memperoleh bantuan tambahan sebesar Rp25 juta.

Basri menambahkan Lomba Penataan Lingkungan merupakan bagian dari Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) Perseroan. TJSL adalah program tahunan perusahaan yang bertujuan untuk meningkatkan taraf hidup masyarakat, terutama di area lingkungan kerja perusahaan, dengan fokus pada Pendidikan, UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah), dan Bina Lingkungan.
(TRI)
Berita Terkait
Berita Terbaru