KALLA Sambut Ulang Tahun ke-72 dengan Fokus pada Keberlanjutan

Tim Sindomakassar
Sabtu, 24 Agu 2024 10:48
KALLA Sambut Ulang Tahun ke-72 dengan Fokus pada Keberlanjutan
Memasuki usia ke-72 pada 18 Oktober 2024, KALLA menggelar opening ceremony Hari Ulang Tahun (HUT) di Public Plaza Mal Ratu Indah pada Kamis, 22 Agustus 2024. Foto/Dok KALLA
Comment
Share
MAKASSAR - Memasuki usia ke-72 pada 18 Oktober 2024, KALLA menggelar opening ceremony Hari Ulang Tahun (HUT) di Public Plaza Mal Ratu Indah pada Kamis, 22 Agustus 2024. Acara ini dimulai dengan defile kontingen dan kompetisi yel-yel yang melibatkan perwakilan dari setiap unit bisnis KALLA.

CEO KALLA, Solihin Jusuf Kalla, menyampaikan terima kasih kepada seluruh insan KALLA atas partisipasinya dalam opening ceremony menjelang HUT ke-72.

“Tidak terasa, KALLA sudah menginjak usia ke-72 tahun pada Oktober mendatang. Tema HUT tahun ini berfokus pada kepedulian lingkungan. KALLA konsisten menerapkan praktik bisnis yang berkelanjutan untuk membangun masa depan bangsa Indonesia yang lebih baik dan berdampak positif bagi sosial dan masyarakat,” ungkapnya.

Di tengah kondisi global yang semakin dinamis, KALLA terus berupaya meningkatkan kesadaran masyarakat dan generasi muda tentang pentingnya mengurangi kerusakan lingkungan, mengurangi sampah plastik, dan beralih ke kendaraan listrik dengan tagline #Kallaforlife.

Sejalan dengan kepedulian KALLA terhadap lingkungan, Kalla Youth Fest 2024 mengusung tema Rave The Planet akan kembali digelar sebagai salah satu rangkaian kegiatan HUT 72 tahun KALLA. Kalla Youth Fest 2024 nantinya akan berlangsung di NIPAH PARK, 7 – 8 September 2024 mendatang.

Memasuki tahun ke 6 pelaksanaannya, Kalla Youth Fest mengusung sebuah konsep perayaan keberlanjutan. Dimana aktivitas yang diselenggarakan di dalamnya antara lain, ajakan untuk turut serta memperingati dan mempromosikan kesadaran akan pentingnya keberlanjutan, baik dalam konteks lingkungan, sosial, maupun ekonomi.

Tujuan utama dari kegiatan ini untuk meningkatkan pemahaman masyarakat khususnya anak muda tentang pentingnya melindungi lingkungan, memperhatikan kesejahteraan sosial, dan mempraktikkan kegiatan ekonomi yang bertanggung jawab.

Nantinya berbagai kegiatan untuk membawa semangat kelestarian lingkungan akan berlangsung, mulai dari workshop daur ulang, diskusi energi terbarukan, hingga kegiatan sosial seperti aksi bersih-bersih dengan mengusung tagar #TemanLebihBaik yang bekerjasama dengan Pemerintah Kota Makassar melalui Dispora Makassar dan melibatkan komunitas peduli lingkungan serta masyarakat.

Selain Kalla Youth Fest 2024, berbagai macam perlombaan di bidang olahraga dalam perayaan HUT 72 tahun KALLA, mulai dari lomba tennis, tenis meja, voli, badminton, futsal, sepakbola, basketball, E-sports (PUBG & Mobile Legends), hingga Kalla Run.
(TRI)
Berita Terkait
Berita Terbaru