Prof Zudan: Harga Bahan Pokok Stabil dan Terkendali

Tim Sindomakassar
Minggu, 22 Sep 2024 22:42
Prof Zudan: Harga Bahan Pokok Stabil dan Terkendali
Pj Gubernur Sulsel Prof Arif Fakhrulloh saat meninjau harga sejumlah bahan pokok di Pasar Pannampu Kota Makassar, Minggu, (22/09/2024). Foto: Istimewa
Comment
Share
MAKASSAR - Sejumlah harga dan kebutuhan bahan pokok di Kota Makassar dinilai masih stabil, terkendali dan terpenuhi dengan baik. Sehingga tidak menimbulkan riak di tengah masyarakat.

Hal ini diketahui setelah Penjabat Gubernur Sulsel Prof Zudan Arif Fakrulloh didampingi Penjabat Ketua Tim Penggerak PKK Ninuk Triyanti Zudan, melakukan kunjungan ke Pasar Pannampu, Makassar, Minggu, (22/09/2024). Kunjungan tersebut dalam rangka mengecek harga dan ketersediaan bahan pokok.



"Hari ini kita meninjau pasar disini dan melihat beberapa harga stabil, ya seperti beras stabil, kemudian komoditas yang turun harganya itu cabe, kemudian tomat itu turun," ungkap Prof Zudan usai peninjauan.

Dalam kunjungannya, Prof Zudan menemukan harga telur dan minyak goreng yang mengalami kenaikan akibat kebutuhan perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW. Namun, kenaikan harganya masih terkendali.

"Kemudian yang naik harganya ini karena maulid, itu telur naik dikit, kemudian minyak juga naik, tapi secara keseluruhan itu harga-harga masih berada dalam kondisi yang bagus yah," lanjut Prof Zudan.



Kendati demikian, semua bahan pokok tersedia dengan baik. Menurut Prof Zudan, yang penting ketersediaan bahan pokok. "Ini tersedia dengan baik dan harga-harganya juga masih terkendali, termasuk daging ayam. Memang telur agak naik sedikit dan minyak juga naik sedikit, tapi yang lain-lainnya stabil dan beberapa komoditas itu turun," terangnya.

Ia menegaskan, pemerintah provinsi maupun pemerintah kabupaten kota terus menjaga ketersediaan sejumlah bahan pokok tersebar di seluruh pasar.

"Ini pemerintah terus menjaga ketersediaan bahan pokok, seperti beras, kemudian minyak, telur, daging, gula, kemudian hortikultura yang lain seperti cabe, tomat dan sayur-sayuran. InsyaAllah semuanya tersedia," pungkasnya.

Turut hadir mendampingi Sekretaris Dinas Ketahanan Pangan Sulsel Kemal Redindo Syahrul dan sejumlah pejabat lainnya.
(GUS)
Berita Terkait
Berita Terbaru