Sejumlah Harga Bahan Pokok Terpantau Turun di Pasar Sentral Belopa

Tim Sindomakassar
Minggu, 21 Apr 2024 20:33
Sejumlah Harga Bahan Pokok Terpantau Turun di Pasar Sentral Belopa
Pj Bupati Luwu, Muh Saleh kembali melakukan pemantauan harga bahan pokok di pasar Sentral Belopa di Kelurahan Sabe, Kecamatan Belopa Utara pada Ahad(21/04/2024). Foto: Humas Pemkab Luwu
Comment
Share
LUWU - Pasca Lebaran Idul Fitri 1445 Hijriah, Pj Bupati Luwu, Muh Saleh kembali melakukan pemantauan harga bahan pokok di pasar Sentral Belopa di Kelurahan Sabe, Kecamatan Belopa Utara pada Ahad(21/04/2024) kemarin.

Dalam kunjungannya, Muh Saleh bersama Kapolres Luwu, AKBP Arisandi secara langsung berdialog dengan para pedagang di pasar dan memeriksa harga-harga bahan pokok untuk memastikan ketersediaan dan stabilitas harga di pasaran.



Muh Saleh menegaskan komitmennya untuk terus memantau pergerakan harga bahan pokok di wilayah Kabupaten Luwu. Ia juga mengungkapkan bahwa pemerintah akan tetap melakukan pengecekan secara berkala untuk menjaga stabilitas harga dan ketersediaan bahan pokok.

“Alhamdulillah berdasarkan hasil pemantauan kita tadi, beberapa bahan pokok harganya sudah mulai turun, salah satunya adalah telur ayam ras," kata Muh Saleh.

Menurutnya, menjelang hari raya Idul Fitri 1445 H bulan lalu, hampir semua bahan pokok mengalami kenaikan harga. Namun masih dapat terkendali karena pemerintah daerah bekerjasama dengan bulog sering menggelar Gerakan Pangan Murah (GPM) dan pasar murah.



Sementara itu, Kadis Perdagangan, Ruslang menambahkan memang sejumlah bahan pokok mengalamai penurunan harga setelah lebaran. Hal ini disambut baik agar tidak menyulitkan masyarakat.

"Bahan pokok yang mengalami penurunan harga antara lain beras, telur, cabe, ayam, terigu, dan bawang putih. Sedangkan bahan pokok yang belum mengalami penurunan harga adalah minyak goreng, daging sapi, bawang merah, dan gula pasir," jelasnya.

Turut hadir melakukan pemantauan ialah Sekretaris Daerah Kabupaten Luwu, Sulaiman, Ruslang, Kepala Dinas Sosial, Hasliana Nurdin; Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Andi Makkawaru; Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Albaruddin A. Picunang dan Pj. Ketua TP PKK Kabupaten Luwu, Hj. Aisyah Saleh.
(UMI)
Berita Terkait
Berita Terbaru