Makin Mudah & Nyaman! Bluebird & BNI Hadirkan Sistem Pembayaran Digital QRIS

Tri Yari Kurniawan
Selasa, 15 Okt 2024 17:19
Makin Mudah & Nyaman! Bluebird & BNI Hadirkan Sistem Pembayaran Digital QRIS
BNI dan PT Blue Bird Tbk menjalin kolaborasi dalam mengimplementasikan sistem pembayaran digital QRIS di lebih dari 17.500 armada Bluebird. Foto/Istimewa
Comment
Share
JAKARTA - PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI) dan PT Blue Bird Tbk menjalin kolaborasi dalam mengimplementasikan sistem pembayaran digital Quick Response Code Indonesian Standard) atau QRIS di lebih dari 17.500 armada Bluebird.

Kerja sama tersebut menjadi langkah signifikan dalam memperluas adopsi pembayaran digital di sektor transportasi. Kini perjalanan dengan Bluebird semakin mudah dengan QRIS, termasuk melalui aplikasi wondr by BNI yang baru diluncurkan pada 5 Juli 2024.

Senior Executive Vice President Bisnis Digital BNI, Rian Eriana Kaslan, menyampaikan kerja sama ini merupakan wujud komitmen untuk mendukung transformasi digital di Indonesia, khususnya di sektor transportasi.

"Dengan implementasi QRIS di seluruh armada Bluebird, kami berharap dapat meningkatkan kenyamanan pelanggan dan mendorong adopsi sistem pembayaran digital yang lebih luas," kata dia.

Hingga September 2024, total volume transaksi QRIS BNI secara nasional telah mengalami pertumbuhan sebesar 206,12% dibandingkan tahun sebelumnya. Hal itu sejalan dengan pertumbuhan signifikan pengguna aplikasi wondr by BNI sejak diluncurkan.

BNI juga memberikan benefit bagi pengguna aplikasi tersebut dengan promo cashback 20% jika bertransaksi di Bluebird menggunakan wondr by BNI.

Kerja sama BNI dengan Bluebird tidak hanya meliputi integrasi layanan QRIS dan program wondr by BNI, tetapi juga branding wondr by BNI pada taksi Bluebird. Ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan kemudahan yang ditawarkan aplikasi tersebut, baik untuk pembayaran maupun transaksi perbankan lainnya, termasuk transfer, bayar tagihan, top-up e-wallet, hingga investasi.

Direktur Utama PT Blue Bird Tbk, Adrianto (Andre) Djokosoetono, menjelaskan kolaborasi ini menjadi bagian untuk menjaga relevansi dengan konsumen. Menurut dia, kemudahan transaksi adalah bagian dari layanan mobilitas Standar Nyaman Indonesia (SNI).

"Dengan adanya QRIS BNI, Bluebird menawarkan pengalaman mobilitas yang lebih praktis bagi pelanggan. Solusi ini merupakan bentuk adaptasi kami terhadap perkembangan teknologi serta menyesuaikan perilaku konsumen yang semakin berkembang. Ini sejalan dengan salah satu pilar dalam strategi transformasi digital perusahaan, yaitu Multi-Payment," jelas dia.

Kerja sama QRIS dan cashless payment juga akan diimplementasikan pada layanan Bluebird lainnya, seperti Cititrans, yang melayani shuttle antar kota. Ini melengkapi kolaborasi antara BNI dan Bluebird sebelumnya, yaitu transformasi ekosistem cashless di internal Bluebird melalui layanan Cash Management dan API services, penempatan ATM CRM di beberapa pool Bluebird, serta pembukaan tabungan BNI dan TapCash bagi pengemudi Bluebird.

BNI dan Bluebird berkomitmen untuk terus berinovasi dalam memberikan pengalaman terbaik bagi pengguna dan memperkuat ekosistem digital yang semakin berkembang di Indonesia.
(TRI)
Berita Terkait
Berita Terbaru