Puji Sunset di Losari, Kepala Kantor Konsuler Jepang di Makassar: Terindah di Dunia

Tri Yari Kurniawan
Jum'at, 24 Mar 2023 22:32
Puji Sunset di Losari, Kepala Kantor Konsuler Jepang di Makassar: Terindah di Dunia
Keindahan matahari tenggelam alias sunset dengan latar belakang Masjid 99 Kubah di kawasan Pantai Losari Makassar disebut terindah di dunia. Foto/Maman Sukirman
Comment
Share
MAKASSAR - Kepala Kantor Konsuler Jepang di Makassar, Ohashi Koichi, terkesan dengan pemandangan matahari tenggelam alias sunset di kawasan Pantai Losari. Tidak ragu, pria yang telah malang melintang dalam tugas diplomatik itu menyebut pemandangan senja di Kota Daeng merupakan yang terindah di dunia.

"Saya baru tiba di Makassar 11 Maret 2023. Saya sangat senang, tiba di sini sudah melihat sunset (di Pantai Losari-red). Itu indah sekali, saya kira itu yang terindah di dunia," kata Koichi, saat melakukan kunjungan silaturahmi di Kantor SINDO Makassar, Jumat (24/3/2023).



Koichi yang telah bertugas di Kanada, Afganistan, Brunei Darussalam, dan Timor Leste itu juga mengaku terkesan dengan kuliner Makassar. Meski baru beberapa hari dan belum banyak mencicipi makanan Kota Daeng, namun beberapa sajian yang dicobanya cocok di lidahnya.

"Belum semua, yang sudah dicoba itu coto, gogos dan barongko. Ya, enak semua," ujar pria yang telah kurang lebih menghabiskan waktu sekitar 19 tahun di Indonesia.

Meski sudah cukup lama di Indonesia, Koichi menyebut Makassar merupakan hal yang baru baginya. Selama ini, dirinya lebih banyak bertugas di Jakarta dan Bali. Olehnya itu, bertugas di Makassar dengan wilayah kerja meliputi Indonesia Timur menjadi tantangan.

"Ya, mulai dari nol, harus mempelajari berbagai hal tentang Makassar. Mulai dari kondisi ekonomi, sosial hingga politik," tuturnya.



Pada kesempatan itu, Koichi juga menegaskan komitmen pemerintah Jepang untuk meningkatkan kerja sama atau hubungan bilateral dengan Indonesia, khususnya Sulsel. Kerja sama itu meliputi berbagai bidang, mulai kebudayaan hingga pendidikan.

Kedatangan Koichi didampingi oleh Nurullia Zulkifli, Staf Lokal Seksi Informasi dan Kultur Kantor Konsuler Jepang di Makassar. Mereka diterima dan disambut langsung oleh Direktur Utama SINDO Media Makassar, Munadhir Mubarak, dan jajaran redaktur.
(TRI)
Berita Terkait
Berita Terbaru